nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kolaborasi Indra Sjafri dan Hendro Kartiko Mantapkan Performa Pemain Timnas U-22

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015714 kolaborasi-indra-sjafri-dan-hendro-kartiko-mantapkan-performa-pemain-timnas-u-22-NLwHMUjI4f.jpg Foto: Grab Indonesia

MALANG - Timnas Indonesia U-22 akan turun di Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja pada pertengahan Februari 2019. Sang pelatih, Indra Sjafri terus memantapkan performa anak-anak asuhnya agar tampil maksimal saat laga nanti.

Hujan bahkan tak membantalkan jadwal latihan Todd Rivaldo dan kawan-kawan di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Jumat 8 Februari kemarin. Coach Indra bersama dua asistennya, Yunan Helmi dan Nova Arianto, turun langsung memantau jalannya latihan. Berlatih di bawah guyuran hujan ternyata tak membuat Timnas Indonesia U-22 mengendorkan semangatnya.

Mantan penjaga gawang legendaris Timnas Indonesia, Hendro Kartiko juga ambil bagian membantu coach Indra dalam melatih empat penjaga gawang Timnas Indonesia U-22.

Kepada awak media usai latihan, Indra Sjafri menekankan pentingnya menjalani game plan sesuai yang sudah diberikannya. Seluruh pemain dilatih untuk menerapkan permainan umpan pendek dengan pressing ketat saat kehilangan bola. Bahkan seorang penjaga gawang diminta untuk bisa menjadi pembagi bola sejak dari belakang.

"Bagaimana apa pemain yang kita tugaskan sesuai game plan itu berjalan atau tidak," ujar pelatih 56 tahun ini.

Sejauh ini, ada 28 pemain dari berbagai klub sepak bola Tanah Air yang diboyong Indra ke Malang untuk laga ujicoba Timnas U-22 melawan Arema FC pada Minggu 10 Februari 2019. Di antaranya Todd Rivaldo dari Persipura Jayapura, Witan Sulaiman dari SKO Ragunan, dan Satria Tama dari Madura United. Laga ujicoba ini termasuk langkah untuk memantapkan permainan Garuda Muda sebelum turun di Piala AFF 2018.

Menyaksikan langsung Garuda Muda bertanding di kancah internasional tentu menjadi impian sebagian besar masyarakat Indonesia. Grab Indonesia hadir memberi kemudahan untuk mewujudkan mimpi tersebut, dengan menyiapkan ratusan tiket dan akomodasi gratis ke Kamboja, tempat berlangsungnya Piala AFF U 22.

Anda ingin menjadi yang beruntung? Caranya mudah, gunakan sebanyak-banyaknya kode promo GRABTIMNAS setiap kali menggunakan layanan Grab Indonesia. Periode promo ini hanya berlaku dari 1 hingga 15 Februari 2019, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab".

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini