nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Filosofi Baru Timnas U-22: Kolektif, Possesion, dan Progresif

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 12:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015709 filosofi-baru-timnas-u-22-kolektif-possesion-dan-progresif-qKKvSe0Wij.jpg Foto: Grab Indonesia

JAKARTA - Nama Indra Sjafri melejit setelah mengantar Timnas U-19 menjuari Piala AFF U-19 beberapa tahun lalu. Saat itu ia menerapkan permainan pendek-pendek-panjang (pepepa) terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan.

Lalu bagaimana filosofi permainan Timnas U-22 yang ia tangani sekarang?

Seperti kita ketahui, Coach Indra kini sedang menggodok 33 pemain untuk dibawa ke Piala AFF U-22 pada 17 Februari mendatang.

Dalam ajang ini, eks pelatih Bali United tersebut akan mengusung gaya permainan yang berbeda, dan tidak lagi monoton seperti Pepepa.

Coach Indra menyebut Timnas U-22 akan mengandalkan kolektivitas permainan dengan filosofi menyerang mengandalkan umpan-umpan cepat.

Dengan model seperti ini, pria asal Sumatera Barat itu mengatakan pasukannya tidak akan tergantung pada satu pemain, namun bermain sebagai tim karena menuntut penguasaan bola yang progresif.

“Game model kami tidak tergantung satu pemain. Saya menganut filosofi sepakbola menyerang dengan passing game. Yang kedua, saya menganut sepakbola yang possesion yang progresif,” kata Indra mengutip dari Goal Indonesia.

Dengan demikian tentu saja menarik untuk menyaksikan gaya baru Timnas U-22 arahan Coach Indra. Bagi Anda yang ingin jadi saksi keseruannya, tenang, ada kabar baik dari Grab Indnesia.

Sebab Grab melalui kode promo GRABTIMNAS memberikan kesempatan emas bagi masyarakat Indonesia untuk terbang ke Kamboja menyaksikan langsung Piala AFF U-22.

Grab menyiapkan ratusan tiket dan akomodasi gratis untuk Anda yang beruntung. Namun ingat, periode promo berlaku dari 1 hingga 15 Februari 2019.

Sementara itu, Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab".

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini