nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FC Nantes Resmi Pensiunkan Nomor Punggung 9 Milik Emiliano Sala

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 05:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015611 fc-nantes-resmi-pensiunkan-nomor-punggung-9-milik-emiliano-sala-vSG4OIuJVe.jpg Emiliano Sala (Foto: Twitter)

NANTES – Kisah pencarian pemain FC Nantes, Emiliano Sala, yang hilang dalam penerbangan akhirnya selesai. Pasalnya, pihak berwajib telah menemukan jasad yang usai diidentifikasi ternyata adalah Sala. Maka dari itu, untuk mengenang jasa-jasa Sala selama membela Nantes, klub sepakbola asal Prancis itu akan mempensiunkan nomor punggung 9.

Sala bergabung dengan Nantes pada bursa transfer musim panas 2015. Selama tiga setengah musim membela Nantes, Sala yang berposisi sebagai striker telah melakoni 133 pertandingan dan mencetak 48 gol serta mengkreasikan 13 assist. Maka dari itu, pihak Nantes sengaja mempesiunkan nomor punggung 9 yang dikenakan Sala selama ini guna mengapresiasi si pemain.

(Baca juga: Pesan Mengharukan Adik Emiliano Sala Usai Jenazah Kakaknya Teridentifikasi)

Emiliano Sala

“FC Nantes memiliki kesedihan luar biasa untuk mengetahui Kamis ini bahwa jasad yang ditemukan adalah milik Emiliano Sala. Berita ini mengakhiri penantian tanpa akhir dan tidak berkelanjutan. Emiliano akan selamanya menjadi bagian dari legenda yang telah menulis kisah hebat FC Nantes,” tulis laman resmi Nantes, Sabtu (9/2/2019).

“Tiba di tepi Edre pada Juli 2015, Emiliano Sala telah memenangkan hati para pendukung di Nantes. Melalui pekerjaannya, ambisinya, dan kebaikannya yang tak terbatas, dia menjadi pencetak gol terbanyak di Yellow House selama tiga musim terakhir,” lanjut mereka.

Emiliano Sala

“Saya tidak memiliki kata-kata, ini adalah tragedi, saya sangat terpukul, Emiliano meninggalkan jejaknya, itulah sebabnya, seperti banyak penggemar, saya ingin menghormatinya lagi dengan menghapus nomor 9," ujar Presiden FC Nantes, Waldemar Kita.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini