nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Atletico Kontra Madrid, Ini yang Diwaspadai Diego Simeone

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 17:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 09 46 2015791 jelang-atletico-kontra-madrid-ini-yang-diwaspadai-diego-simeone-oIo6KuWKx8.JPG Skuad Real Madrid. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tampaknya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Real Madrid di laga lanjutan pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019, pada Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Salah satu strateginya adalah menghentikan pergerakan pemain sayap Madrid pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano.

Menurut Simeone sejak Madrid ditangani oleh Solari, permainan sayap Los Blancos –julukan Madrid– menjadi lebih berbahaya. Ia merasa pemain seperti Vinicius Junior, Gareth Bale, dan Lucas Vazquez, semakin tajam di lini sayap tim tersebut.

Baca Juga: Derby Madrid Jadi Ajang Reuni Simeone dan Solari

Karenanya mewaspadai pergerakan pemain sayap Madrid menjadi hal utama yang bakal dilakukan Los Rojiblancos –julukan Atletico– di laga nanti. Atletico baka menghentikan pemain-pemain sayap Madrid sehingga tak bisa memberikan umpan kepada penyerang andalan mereka, yakni Karim Benzema.

“Laga nanti kami akan berhadapan dengan tim yang semakin berkembang sejak kedatangan Solari. Mereka memiliki kedalaman di pemain sayap yang diisi oleh Vinicius, Bale, dan Vazquez. Benzema juga pemain yang sangat luar biasa,” terang Simeone, dikutip dari FourFourTwo, Sabtu (9/2/2019).

Menghentikan pergerakan pemain sayap Madrid merupakan salah satu cara yang bakal dilakukan Atletico untuk memenangkan pertandingan bertajul derby Madrid tersebut. Pasalnya bila mereka sampai kalah, maka posisi Atletico di urutan kedua Liga Spanyol 2018-2019 bakal tergusur dari tim asuhan Solari itu. Sebagaimana diketahui jarak poin Atletico dengan Madrid hanya terpaut dua angka saja.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini