nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Derby Madrid Jadi Ajang Reuni Simeone dan Solari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 46 2015764 derby-madrid-jadi-ajang-reuni-simeone-dan-solari-y3Nnat6mQy.JPG Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Foto: Reuters)

MADRID Atletico Madrid akan menghadapi laga penting di pekan ke-23 Liga Spanyol 2018-2019, yang mana mereka bakal berhadapan dengan musuh bebuyutannya, yakni Real Madrid. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, pada Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Dipastikan laga Atletico vs Madrid akan berjalan sangat menarik. Apalagi kedua sama-sama tengah berusaha mengejar Barcelona yang masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Akan tetapi, ternyata ada sisi lain yang menarik dari laga bertajuk derby Madrid tersebut.

Baca Juga: Jelang Hadapi Atletico, Solari: Madrid Dalam Performa Terbaiknya

Hal yang menarik adalah pelatih Atletico, Diego Simeone, bakal bereuni dengan salah satu anak didiknya di San Lorenzo, yakni Santiago Solari. Ya, Simeone dulu ternyata pernah menjadi pelatih dari juru taktik Madrid tersebut. Tepatnya pada musim 2008-2009.

Mengetahui bakal kembali bertemu dengan Solari, Simeone mengaku sangat senang. Ia merasa laga Atletico vs Madrid nanti akan menjadi sebuah ajang reuni yang menyenangkan. Apalagi kedua pelatih tersebut sama-sama berasal dari Argentina.

“Saya sudah lama mengenalnya (Solari). Saya adalah pelatihnya (ketika di San Lorenzo) pada masa-masa akhir karier persepakbolaannya. Dia memberi kami banyak hal yang berkelas dan hierarki pada saat itu,” cerita, Simeone, seperti diansir dari FourFourTwo, Sabtu (9/2/2019).

“Sebagai sesama orang Argentina kami terkadang bertemu di beberapa tempat, saat kami makan tepatnya. Menurut saya dia mampu dan telah membuktikan dia bisa melakukan pekerjaannya (menjadi seorang pelatih). Karena kami sesama orang Argentina, itu semakin membuat saya semakin senang,” tutup pelatih berusia 48 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini