nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi AFF U-22, Pemain Belasan Klub Bersatu dalam Timnas

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 23:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 08 51 2015592 demi-aff-u-22-pemain-belasan-klub-bersatu-dalam-timnas-J0TEsXNQLm.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Timnas U22 akan mulai bertarung di Piala AFF pada 17 Februari nanti. Lalu kini coach Indra Sjafri mengumpulkan anak buahnya agar skuatnya benar- benar kuat.

Indra pun menampung pemain terbaik yang ada di Nusantara. Maka tak heran jika pemainnya berasal dari berbagai latar belakang berbeda, termasuk dari klub berbeda.

Setidaknya saat ini ia mengumpulkan 33 pemain terbaik dari belasan klub, seperti Firza Andika dari PSMS Medan, Dallen Ramadhan dari Bali United, M Luthfi Kamal dari Mitra Kukar, dan Todd Rivaldi dari Persipura Jaya Pura.

Meski dari klub berbeda, semua dipersatukan Indra dalam Timnas U22 demi membela negara. Semuanya juga mesti legowo karena tidak semuanya akan ikut dibawa bertarung. Indra mengatakan masih ada proses seleksi sehingga akan ada yang dipulangkan.

Hal itu senada dengan yang diungkapkan Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Nova Arianto, yang memperkirakan proses promosi dan degradasi para peserta pemusatan latihan (TC) akan terus berlangsung dan rampung. Hal itu hinggga tim kepelatihan mendapatkan skuat berisikan 23 pemain sepekan sebelum bertolak ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-22 pada 14 Februari 2019.

"Mungkin setiap Sabtu-Minggu ada keluar satu atau dua, tapi mungkin mendekati akhir kita butuh 23 pemain yang settle," kata Nova ditemui seusai memimpin sesi hari pertama pekan ketiga TC Timnas U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mengutip dari Antara, Senin (21/1/2019).

Tentunya menarik untuk melihat skuat tersisa untuk bertanding di AFF U-22, Kamboja. Nah, kabar baiknya Anda bisa mendapatkan kesempatan mendukung langsung Garuda Muda saat bertanding di Kamboja pada 18, 20, dan 22 Februari 2019.

Sebab perusahaan transportasi online, Grab melalui kode promo GRABTIMNAS, memberikan peluang emas bagi masyarakat Indonesia untuk terbang ke Kamboja, menyaksikan langsung Piala AFF U-22.

Grab menyiapkan ratusan tiket dan akomodasi gratis untuk Anda yang beruntung. Namun ingar, periode promo berlaku dari 1 hingga 15 Februari 2019.

Sementara itu Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab".

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini