nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Buat Bale Jadi Pemain Berkaki Kaca

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 18:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 46 2014935 ini-yang-buat-bale-jadi-pemain-berkaki-kaca-tlriVqwU2H.jpg Gareth Bale (Foto: ZIMBIO)

CARDIFF – Mantan pelatih Real Madrid, John Toshack, membeberkan apa yang jadi faktor di balik kerentanan cedera yang dialami oleh Gareth Bale. Toshack menyebut gaya bermain Bale sendiri yang membuat dirinya jadi pemain berkaki kaca alias kerap menderita cedera.

Sebagaimana diketahui sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Bale memang menjadi ‘pemimpin’ di lini depan Madrid pada musim 2018-2019. Jajaran petinggi Madrid pun menaruh harapan tinggi terhadap bintang Timnas Wales tersebut.

Gareth Bale

Akan tetapi harapan tinggi para petinggi Madrid kepada Bale harus terbentur sejumlah kendala, salah satunya faktor cedera yang acap kali menimpa sang pemain. Pada musim ini saja, Bale beberapa kali harus absen memperkuat Madrid lantaran harus memulihkan cederanya.

Baca Juga: Momen saat Bale Buang Peluang Emas di Laga Barcelona vs Madrid

Toshack yang cukup mengenal Bale pun lantas memberikan pandangannya. Toshack pun menyarankan agar Bale mengubah gaya bermainnya, jika tak ingin terus-terusan dihantui cedera. Tak hanya itu, Toshack juga menyoroti keengganan Bale belajar bahasa Spanyol sejak resmi jadi bagian skuad Madrid pada 2013.

Gareth Bale

“Bale menjalani debutnya dengan saya di Wales pada usia 17 tahun, dan dia pemain hebat yang luar biasa. Akan tetapi dia memiliki komponen buruk pada permainannya, dan bukanlah kebetulan bahwa dia mudah mendapatkan cedera yang menyerangnya,” ucap Toshack, seperti dikutip dari ESPN FC, Kamis (7/2/2019).

“Selain itu, ketika Anda pergi ke suatu negara untuk bekerja, maka Anda harus mempelajari bahasanya supaya pekerjaan Anda lebih mudah. Akan tetapi dia belum melakukan itu untuk membantu dirinya,” tuntas pria berusia 69 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini