nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Padat, Valverde Minta kepada Para Pemain Barcelona Lebih Berhati-hati

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 06 46 2014181 jadwal-padat-valverde-minta-kepada-para-pemain-barcelona-lebih-berhati-hati-pX0UM0yW4h.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde , meminta kepada para pemainnya agar bisa berhati-hati serta menjaga diri baik-baik karena Blaugrana –julukan Barcelona– akan dihadapkan dengan jadwal yang padat di Februari 2019 ini. Tercatat Barcelona bakal bermain di enam laga, dan semua tim yang akan berhadapan dengan tim yang bermarkas di Camp Nou itu bukanlah lawan yang sembarang.

Karena itulah Valverde meminta kepada para pemainnya untuk menjaga stamina serta fisik untuk menghadapi serangkaian pertandingan yang pada tersebut. Seperti dalam waktu dekat, Barcelona akan berhadapann dengan Real Madrid di leg I semifinal Copa del Rey 2018-2019, tepatnya pada Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB. Lalu lima hari setelahnya Lionel Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Baca Juga: Valverde: Pemenang El Clasico di Semifinal Copa del Rey Sulit untuk Diprediksi

Tak lama dari, Barcelona berturut akan melawan Valladolid, Olympique Lyon di 16 besar Liga Champions 2018-2019, lalu Sevilla, hingga pada akhir Februari kembali bersua Madrid sebanyak dua kali. Hal itulah yang membuat Valverde merasa jadwal Barcelona di Februari ini sangatlah padat.

“Daftar jadwal pertandingan selalu sulit di sepanjang tahun ini, semenjak Januari dan dengan semifinal (Copa del Rey) serta Liga Champions yang sebentar lagi akan dimulai kembali. Jadi kami harus benar-benar berhati-hati,” tutur Valverde, seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Rabu (6/2/2019).

“Akan tetapi kami belum mencapai bagian yang menentukan di musim ini. Kami harus menggunakan semua pemain kami yang bisa dan menganalisis bila perlu melakukan perubahan,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini