nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Gabung Burnley, Peter Crouch Kembali ke Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 03:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 45 2012220 resmi-gabung-burnley-peter-crouch-kembali-ke-liga-inggris-EwZYyNuPzw.jpg Peter Crouch (Foto: Laman resmi Burnley)

BURNLEY – Di pengujung bursa transfer musim dingin 2019, Burnley berhasil mendapatkan tanda tangan Peter Crouch untuk bergabung dengan tim mereka. Adapun formula perekrutan Crouch tersebut adalah dengan pertukaran pemain. Sebagai ganti kedatangan Crouch dari Stoke City, Burnley mengirimkan Sam Vokes.

Crouch tentunya bukan nama asing di pentas Liga Inggris. Sejak pertama kali memulai karier profesionalnya di tahun 2000 bersama Queens Park Ranger, Crouch hanya membela klub-klub Liga Inggris saja. Nama Crouch mulai mencuat kala ia diboyong oleh klub raksasa, Liverpool, pada 2005.

(Baca juga: Ruud Gullit Sarankan Pemain Potensial Ini Hengkang dari Chelsea)

Peter Crouch dan Dirjk Kuyt

Selama berkarier di Liga Inggris, Crouch telah mencatatkan 729 kali penampilan dan mencetak 205 gol. Kendati begitu, harus disayangkan karena pada akhir musim 2017-2018, catatan itu harus terhenti. Pasalnya, di akhir musim tersebut, klub yang dibela Crouch, Stoke City, harus terdegradasi.

Hasilnya, pada paruh pertama musim kompetisi 2018-2019 Crouch melanjutkan kariernya di Divisi Championship. Akan tetapi, kini Crouch telah menjadi bagian dari pemain Burnley dan akan tampil lagi di Liga Inggris. Crouch pun bertekad untuk memperpanjang catatannya yang sempat terhenti tersebut.

Peter Crouch

“Saya masih ingin mencapai hal-hal lain. Saya ingin memainkan lebih banyak pertandingan di Liga Inggris dan saya ingin menambah 100 gol. Jika saya bisa menambahkan itu dan mendapatkan daftar yang akan bagus juga, mudah-mudahan itu semua akan terakumulasi sehingga Burnley bisa bergerak maju,” ujar Crouch, mengutip dari laman resmi Burnley, Jumat (1/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini