Potensi Man United Dapatkan Coutinho dari Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 02:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 31 51 2011682 potensi-man-united-dapatkan-coutinho-dari-barcelona-5eyeowX6vG.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

MACHESTER – Manchester United mendapat dorongan besar dalam usahanya untuk mendapatkan pemain Barcelona, Philippe Coutinho. Seperti yang dilansir Team Talk, Kamis (31/1/2019), Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dikabarkan sudah menyerah untuk mengangkat performa dari Coutinho dan bersiap untuk menguangkannya.

Barcelona pun diberitakan mengincar pemain Man United, Juan Mata, untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan Coutinho. Kabar itu amat bagus untuk Man United karena The Red Devils –julukan Man United– bisa memanfaatkan situasi tersebut untuk mendatangkan Coutinho.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

Sementara itu, kepindahan ke Man United disinyalir dapat menjadi jalan keluar bagi Coutinho yang penampilannya tak kunjung meningkat di Barcelona. Mantan pemain Liverpool itu gagal bersinar sejak didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2018.

BACA JUGA: Inter Kirim Peringatan ke Arsenal soal Transfer Perisic

Coutinho kesulitan untuk menyatu dalam permainan Barcelona asuhan Valverde. Coutinho beberapa kali ditempatkan di posisi sayap dan lini tengah Barcelona tetapi penampilannya kurang memuaskan. Coutinho kalah bersaing dengan Ousmane Dembele yang penampilannya semakin bersinar pada musim 2018-2019. Bersinarnya performa Dembele membuat keberadaan Coutinho semakin tak terlihat di Barcelona.

Philippe Coutinho (Foto: Sportskeeda)

Performa buruk Coutinho amat terlihat saat Barcelona takluk 0-2 dari Sevilla di leg I perempatfinal Copa del Rey 2018-2019. Saat itu, Barcelona memasukkan Coutinho pada menit ke-63 untuk menggantikan Malcom. Kondisinya saat itu ialah Sevilla sudah unggul satu gol lebih dulu lewat kaki Pablo Sarabia (58’).

Akan tetapi, permainan Barcelona tidak mengalami perubahan dengan masuknya Coutinho. Mantan pemain Liverpool itu sejatinya sudah mencoba untuk melakukan sesuatu agar Barcelona bisa mengikis defisit satu gol. Kendati demikian, segala pergerakannya amat mudah dihentikan oleh para pemain Sevilla.

Tak lama berselang Sevilla justru bisa menambah keunggulan lewat sepakan Wissam Ben Yedder di menit ke-76. Gol kedua Sevilla itu bisa hadir karena Coutinho kehilangan bola di lini tengah. Sevilla melakukan serangan balik cepat untuk menghukum pertahanan Barcelona dengan gol. Pertandingan kontra Sevilla adalah bukti betapa terpuruknya Coutinho bersama Barcelona.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini