nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang Tipis 1-0 atas Australia, UEA Pastikan Tempat di Semifinal Piala Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 00:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 26 51 2009614 menang-tipis-1-0-atas-australia-uea-pastikan-tempat-di-semifinal-piala-asia-2019-WivXI0SNZY.jpg Timnas UEA. (Foto: Twitter AFC)

AL AIN – Tim Nasional (Timnas) Uni Emirat Arab (UEA) memastikan satu tempat di semifinal Piala Asia 2019 usai mampu mengatasi perlawanan Australia di perempatfinal dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Hazza Bin Zayed itu, Ali Ahmed Mabkhout menjadi pahlawan bagi UEA lantaran berhasil mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Pertandingan antara UEA melawan Australia sebenarnya berlangsung dengan sangat ketat. Kedua tim saling jual beli serangan di 45 menit pertama pertandingan. Akan tetapi bila dilihat secara baik-baik, Australia menjadi tim yang paling mendominasi di laga perempatfinal Piala Asia 2019 tersebut.

Baca Juga: Kandaskan Korsel 1-0, Qatar Lolos ke Semifinal Piala Asia 2019

Australia mampu menguasai jalannya pertandingan, namun mereka masih belum mampu memecah pertahanan UEA yang tersusun dengan sangat rapat. Alhasil babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, mencoba berinisiatif untuk menyerang Australia. Meskipun sulit, namun pada akhirnya mereka mampu merobek jala gawang Australia yang dikawal oleh Mat Ryan. Adalah Ali Ahmed Mabkhout yang membuat UEA unggul di menit ke-68. Berkat golnya itu, UEA pun unggul 1-0 atas Australia.

Semenjak tertinggal satu gol, Australia berusaha keras untuk menekan pertahanan UEA demi bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi layaknya di babak pertama, UEA mampu merapatkan lini belakang dengan sangat baik sehingga sulit dijebol oleh Jackson Irvine dan kawan-kawan.

Alhasil ketika laga telah berakhir, skor tidak berubah yakni 1-0 untuk kemenangan UEA. UEA berhasil memenangkan duel sengit tersebut dan memulang Australia dari Piala Asia 2019. Nantinya UEA akan berhadapan dengan Qatar di semifinal yang sebelumnya telah mengalahkan Korea Selatan (Korsel).

Berikut susunan pemain:

UEA XI: Khalid Eisa Bilal; Ismail Ahmed, Mohammed Gharib, Fares Juma Al Saadi, Walid Abbas Murad; Majed Hassan Ahmad, Bandar Mohammed, Ismaeil matar, Ismail Al Hamadi, Ali Hassan Salmin; Ali Ahmed Mabkhout.

Australia XI: Mat Ryan; Milos Degenek, Rhyan Grant, Aziz Behich, Trent Sainsbury; Jackson Irvine, Mark Milligan, Robbie Kruse, Chris Ikonomidis; Jamie Maclaren, Apostolos Giannou.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini