nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kandaskan Korsel 1-0, Qatar Lolos ke Semifinal Piala Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 21:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 51 2009571 kandaskan-korsel-1-0-qatar-lolos-ke-semifinal-piala-asia-2019-5ftcZ5Cyh5.jpg Suasana laga Korsel vs Qatar. (Foto: Twitter AFC)

ABU DHABI – Laga sengit terjadi di perempatfinal Piala Asia 2019 yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) melawan Qatar di Stadion Syekh Zayed, pada Jumat (25/1/2019) malam WIB. Butuh waktu lebih dari 78 menit untuk menentukan siapa pemenang di laga tersebut, yang mana Qatar menjadi tim yang menang dan lolos ke semifinal Piala Asia 2019 usai kalahkan Korsel dengan skor 1-0.

Pertandingan memang berlangsung sangat sengit sejak wasit meniupkan peluit pertanda laga telah dimulai. Korsel yang dipimpin oleh bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, menjadi tim pertama yang mencoba membangun serangan.

Akan tetapi pertahanan Qatar tak mudah untuk ditembus. Tim besutan Felix Sanchez itu mampu menahan gempuran Son dan kawan-kawan, bahkan mampu memberikan perlawanan balik yang cukup membahayakan. Saking sengitnya babak pertama berakhir dengan tak ada satu gol yang tercipta karena kedua tim sama-sama bertahan dengan baik.

Memasuki babak kedua, Qatar mencoba untuk bermain lebih agresif ketimbang di babak pertama. Para pemain Qatar itu masih kesulitan untuk menembus pertahanan Korsel yang cukup ketat hingga di menit ke-70.

Kendati demikian, usaha para pemain Qatar akhirnya baru berbuahkan hasil pada menit ke-78. Adalah Abdelaziz Hatim yang menjadi pahlawan Qatar di laga tersebut lantaran mampu mencetak gol satu-satunya. Hatim mampu mencetak gol berkat umpan Akram Hassan Afif.

Tertinggal satu gol membuat Korsel bermain lebih menyerang, namun lagi-lagi pertahanan Qatar masih sangat kukuh. Qatar mampu menahan gempuran Korsel dengan baik hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan begitu, hasil akhirnya pun menjadi 1-0 untuk kemenangan Qatar dan berhak melaju ke perempatfinal Piala Asia 2019, serta akan melawan antara Australia atau Uni Emirat Arab (UEA).

Berikut susunan pemain:

Korsel XI: Kim Seung-Gyu; Lee Yong, M. Kim, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Jung Woo-Young, Ju Se-Jong; Son Heung-Min, I.Hwang, Lee Chung-Yong; U. Hwang.

Qatar XI: S. Al Sheeb; Abdulkarim Salem, T. Salman, B. Khoukhi, B. Al-Rawi, Pedro Miguel; Abdelaziz Hatim, S. Al Hajri, Hassan Al Heidos; Almoez Ali, A. Afif.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini