nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Akui Pernah Tertarik Datangkan Sanchez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 13:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 25 45 2009303 emery-akui-pernah-tertarik-datangkan-sanchez-nZNY0Aluq9.JPG Pemain Manchester United, Alexis Sanchez (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal akan menghadapi Manchester United dalam lanjutan babak keempat Piala FA 2018-2019. Keduanya akan saling berhadapan di Emirates Stadium pada Sabtu 26 Januari dini hari WIB. Ada fakta menarik jelang laga yang mempertemukan dua tim besar Liga Inggris tersebut.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengakui pernah tertarik untuk mendatangkan Alexis Sanchez saat dirinya masih menangani klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Saat itu, Emery beranggapan jika kehadiran Sanchez dapat menambah daya gedor lini serang timnya.

Akan tetapi, sang pemain justru memilih untuk bergabung dengan Manchester United ketika kontraknya bersama Arsenal hanya tinggal beberapa bulan tersisa. Sanchez pun mendarat ke Old Trafford dalam paket pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer asal tahun lalu.

Baca juga: Pesan Solskjaer yang Buat Skuad Manchester United Menggila

“Ya. Dia adalah pemain yang sangat bagus dan, ketika saya masih di PSG, kami mengira dia bisa membantu kami.“Kami membicarakan banyak pemain, banyak pemain penting, dan satu yang mungkin adalah Alexis. Namun itu kemudian tidak terjadi,” ujar Emery, melansir dari laman Goal, Jumat (25/1/2019).

Sebagai catatan, Laga ini akan menjadi kali pertama bagi, Alexis Sanchez, kembali ke Emirates Stadium. Akan tetapi, yang menarik adalah status Sanchez kali ini merupakan musuh. Seperti diketahui, tiga setengah musim membintang di Arsenal, bomber asal Cile itu putuskan hijrah ke United pada Januari 2018 lalu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini