Sebelum Hilang, Emiliano Sala Hampir Dipanggil Timnas Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 51 2008781 sebelum-hilang-emiliano-sala-hampir-dipanggil-timnas-italia-SLA1JO0Dx2.jpg Sala (kiri) saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Cardiff. (Foto: Laman resmi Cardiff)

CARDIFF – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia, Roberto Mancini, dilaporkan sempat beberapa kali melakukan pantauan untuk memanggil Emiliano Sala (Cardiff City) ke dalam skuadnya. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (24/1/2019), beberapa kali Mancini menginstruksikan sang asisten untuk memantau permainan Sala bersama Nantes.

Nantes merupakan klub yang dibela penyerang 28 tahun itu sebelum hengkang ke Cardiff pada bursa transfer musim dingin 2019. Mengapa Mancini membidik Sala, padahal penyerang bertinggi badan 187 sentimeter itu berkewarganegaraan Argentina?

Emiliano Sala

Sebelum melakukan pantauan, Mancio –sapaan akrab Mancini– sudah melakukan riset. Ternyata, Sala memiliki paspor Italia, sehingga eks penyerang Bordeaux itu bisa membela skuad Gli Azzurri –julukan Italia.

BACA JUGA: Mantan Kekasih Sala Sebut Mafia Sepakbola Ikut Campur dalam Insiden Pesawat Hilang

Terlebih, Argentina yang notabene asal negara Sala, sejauh ini belum pernah memanggil dirinya. Akan tetapi, belum juga dipanggil ke Timnas Italia, Sala sudah hilang dari peredaran.

Pada Selasa 22 Januari 2019 siang WIB, pesawat kecil yang membawa Sala dari Nantes ke Cardiff hilang kontak di daerah Selat Channel yang menghubungkan Prancis dan Inggris. Hingga kini, Tim SAR terus melakukan pencarian, namun belum ada titik terang.

Emiliano Sala

Padahal jika tidak mendapatkan musibah, potensi Sala membela Italia cukup besar dalam laga persahabatan pada medio Maret 2019. Sebab, bersama Nantes di musim 2018-2019, Sala tampil luar biasa. Dari 19 pertandingan di Liga Prancis 2018-2019 bersama Nantes, Sala mengemas 12 gol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini