Share

Presiden Barcelona Bicara Tentang Masa Depan Ernesto Valverde

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 46 2008117 presiden-barcelona-bicara-tentang-masa-depan-ernesto-valverde-5EUPwiEVz2.jpg Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Ernesto Valverde sebagaipelatih Barcelona tengah menjadi bahan perbincangan. Sebelumnya, sempat beredar kabar yang mengatakan jika pelatih asal Argentina itu akan meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat.

Spekulasi tersebut muncul sebab kontrak Valverde bersama Blaugrana akan habis pada akhir musim. Sedangkan belum ada kabar mengenai perpanjangan hingga saat ini.

Mengetahui kabar tersebut, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, langsung memberikan tanggapan. Ia membantah mengenai kepergian Valverde. Bartomeu menegaskan jika sang pelatih akan tetap di menangani Barca musim depan.

Baca juga: Barcelona Bakal Sambangi Markas Sevilla Tanpa Lionel Messi

Bartomeu juga menyebut jika sejauh ini Valverde tidak memiliki masalah dan telah bekerja dengan benar.Valverde yang didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2017 telah membuat Barcelona menguasai kompetisi domestik Spanyol. Tercatat juru taktik asal Spanyol itu telah meraih tiga trofi pada musim lalu yakni Liga Spanyol, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

β€œKami tidak memiliki keraguan di sini bahwa Valverde akan menjadi pelatih Barcelona musim depan. Kami akan berbicara dengannya, tentu saja, tepat waktu. Itu yang kami sepakati. Ia pelatih yang banyak kami percayai,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman resmi klub, Rabu (23/1/2019).

β€œDia (Valverde) melakukan pekerjaan dengan baik. Dia orang yang cerdas, dia tahu sistem permainan Barcelona dan dia mengelola permainan dengan cara yang kami sukai. Jadi dipastikan dia tidak akan pergi, dan tetap di sini musim depan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini