nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Chelsea di Semifinal, Tottenham Terancam Tak Diperkuat Dele Alli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 07:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 21 45 2007099 hadapi-chelsea-di-semifinal-tottenham-terancam-tak-diperkuat-dele-alli-CRMKeFu3zQ.jpg Dele Alli dibawa ke pinggir lapangan usai mengalami cedera hamstring. (Foto: Twitter UEFA)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampaknya akan semakin pusing untuk menurunkan pemainnya di pertandingan semifinal leg II Piala Liga Inggris 2018-2019, yang mana melawan Chelsea pada Jumat 25 Januari 2019.

Pasalnya setelah kehilangan Harry Kane akibat cedera, serta Son Heung-Min yang sedang membela Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) di Piala Asia 2019, Pochettino pun dikabarkan bisa kemungkinan tak dapat memainkan Dele Alli.

Hal tersebut dikarenakan Alli mengalami cedera hamstring saat Tottenham berhasil menang dramatis 2-1 atas Fulham di pekan ke-23 Liga Inggris 2018-2019. Kemenangan The Lilywhites –julukan Tottenham– itu harus dibayar mahal karena Alli mengalami cedera hamstring pada menit ke-86.

Baca Juga: Tottenham Menangi Laga Dramatis Kontra Fulham 2-1

Kendati mengetahui anak didiknya mengalami cedera hamstring, Pochettino masih berharap pemain asal Inggris itu dapat dimainkan. Walaupun ia sadar cedera hamstring adalah perkara yang tidak mudah. Jadi ia sudah menyiapkan opsi lain apabila Alli benar-benar absen di laga semifinal melawan Chelsea nanti.

“Kami perlu melihatnya (keadaan) Alli lebih lanjut, namun itu adalah cedera hamstring dan kami harus berhati-hati. Itu jelas tidak terlihat baik. Di lapangan, kami semua sepakat ketika dia meletakkan tangannya di hamstringnya, itu adlaah situasi di mana Anda merasakan adanya tarikan (di bagian hamstring). Tidak bagus untuk melihat hal itu,” kata Pochettino, dikutip dari Daily Mail, Senin (21/1/2019).

“Akan tetapi itu tidak terlalu membuat saya khawatir. Hal tersebut menjadikan peluang besar bagi pemain lain untuk bermain. Kami pergi ke markas Chelsea berharap untuk menang. Adanya keyakinan untuk menang itu sangat penting,” tukas pelatih berkebangsaan Argentina itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini