nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Yordania, Vietnam Melaju ke Perempatfinal Piala Asia 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 21:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 51 2007044 kalahkan-yordania-vietnam-melaju-ke-perempatfinal-piala-asia-2019-CLItmwSs7c.jpg Timnas Vietnam lolos ke perempatfinal Piala Asia 2019 (Foto: Twitter)

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Vietnam secara mengejutkan mampu mengalahkan Yordania di ajang Piala Asia 2019. Nguyen Chong Puong dan rekan-rekan mengandaskan perlawanan sang lawan lewat drama adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal. Hasil ini sekaligus mengantarkan Vietnam ke babak delapan besar Puiala Asia 2019.

Bertanding di Stadion Rashid Al-Maktoum Stadium, Minggu (20/1/2019), Yordania bermain dominan di babak pertama. Mereka bahkan beberapa kali menciptakan peluang ke lini pertahanan Vietnam. Yordania akhirnya berhasil unggul lebih dulu di babak pertama setelah Abdel-Rahman mencetak gol di menit 39.

Memasuki babak kedua, Vietnam tampil lebih berani. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol dari Nguyen Chong Puong di menit 51. Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Vietnam pun bermain lebih percaya diri.

Baca juga: Korsel Melaju Sempurna ke 16 Besar Piala Asia 2019, Son Gembira

Mereka mampu beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Yordania. Akan tetapi, sang lawan jelas tak ingin gawangnya bobol di babak kedua ini. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. Skor juga belum berubah meski keduanya tetap berusaha saling serang di babak tambahan.

Vietnam akhirnya keluar sebagai pemenang pada laga tersebut setelah mengalahkan sang lawan lewat drama adu penalti. Dari lima penendang, empat eksekutor penalti mereka sukses menyarangkan bola ke gawang Yordania. Sementara sang lawan hanya mampu membalas dengan dua gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini