nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Piala Asia 2019 Rabu 16 Januari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 05:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 51 2005543 hasil-pertandingan-piala-asia-2019-rabu-16-januari-0GYOzItvEw.jpg Suasana pertandingan di Piala Asia 2019. (Foto: Twitter AFC Asian Cup)

BABAK penyisihan grup Piala Asia 2019 sudah memasuki tahap akhir, di mana Grup C dan D baru saja melakoni laga pamungkasnya pada Rabu 16 Januari 2019 malam WIB. Pada malam itu tersaji laga antara Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan (Korsel) melawan China dan Kirgizstan kontra Filipina dari Grup C. Kemudian dari Grup D ada Vietnam vs Yaman serta Iran menghadapi Irak.

Pertandingan pertama yang mempertemukan Korsel melawan China berlangsung sangat sengit. Bagaimana tidak, kedua tim itu bersaing untuk mendapatkan posisi puncak Grup C Piala Asia 2019, karena baik Korsel dan China sama-sama berpeluang untuk mendapatkan tempat tersebut. Akan tetapi pada akhirnya Korsel yang menjadi juara di Grup C lantaran mampu mengalahkan China dengan skor 2-0.

Baca Juga: Menang 2-0 atas Yaman, Vietnam Berpeluang Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019

Kemudian pertandingan kedua dari Grup C yang satunya lagi dimenangkan oleh Kirgizstan. Perwakilan dari Asia Tengah itu menang 3-1 atas Filipina. Berkat kemenangan itu juga Kirgizstan masih berpeluang untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2019 dengan mengincar posisi ketiga terbaik dari kompetisi tersebut.

Lalu dari Grup D, pertandingan antara Iran vs Irak berakhir dengan skor 1-1. Kedua tim tersebut gagal meraih tiga poin penuh untuk bersaing mendapatkan tempat pertama dari grup tersebut. Kendati demikian, Iran sedikit diunggulkan dari jumlah selisih gol. Alhasil Iran menjadi tim yang menempati peringkat pertama dan Irak jadi berada di urutan kedua.

Sementara itu, perebutan juara ketiga yang mempertemukan Vietnam kontra Yaman pun tak kalah menarik. The Golden Star –julukan Timnas Vietnam– yang ingin mengikuti jejak Thailand yang lolos ke babak 16 besar tampil sangat luar bisa pada pertandingan tersebut. Jadi tak mengagetkan bila Vietnam keluar jadi pemenangan dengan skor 2-0 atas Yaman. Kini peluang Vietnam untuk lolos pun sedikit terbuka kembali.

Berikut hasil lengkap laga Piala Asia malam ini:


(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini