nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 2-0 atas Yaman, Vietnam Berpeluang Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 01:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 17 51 2005512 menang-2-0-atas-yaman-vietnam-berpeluang-lolos-ke-16-besar-piala-asia-2019-D7jQO2zAkP.jpg Para pemain Vietnam. (Foto: Twitter AFC Asian Cup)

AL AIN – Tim Nasional (Timnas) Vietnam kembali berpeluang untuk lolos ke 16 besar Piala Asia 2019 usai berhasil menang 2-0 atas Yaman di laga pamungkas Grup D, pada Rabu 16 Januari 2019 malam WIB. Berkat kemenangan tersebut, Vietnam bisa lolos dengan status sebagai posisi tiga terbaik. Itu pun harus menunggu pertandingan Grup E dan F selesai.

Seperti yang diketahui sebelum laga Vietnam vs Yaman dimulai, tim berjuluk The Golden Stars tersebut berada di peringkat ketiga dengan sudah merasakan dua kekalahan. Untuk lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai peringkat ketiga terbaik, maka Vietnam harus menang dengan skor yang cukup telak.

Baca Juga: Takluk 1-3 dari Kirgizstan, Filipina Tersingkir dari Piala Asia 2019

Hal itulah yang membuat tim asuhan Park Hang-Seo tampil beringas di laga pamungkasnya tersebut. Vietnam sudah memperlihatkan permainan yang menekan sejak pertandingan baru dimulai. Alhasil pada menit ke-38, Vietnam unggul melalui aksi Nguyen Quang Hai. Skor 1-0 untuk keunggulan Vietnam atas Yaman bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Vietnam kembali bermain menekan. Vietnam tak membiarkan Yaman untuk memiliki peluang untuk bisa menjebol gawang mereka yang dikawal oleh Dang Van Lam. Karena tak ingin kejebolan itulah Vietnam terus melancarkan serangan.

Baru pada menit ke-64 Vietnam mencetak gol kedua atau penentuan kemenangan melalui sumbangsih dari Que Ngoc Hai. Pemain yang berposisi bek itu mencetak gol untuk Vietnam melalui titik putih. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini