Share

Son Heung-min Belum Tentu Tampil saat Timnas Korsel Hadapi China

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 51 2005045 son-heung-min-belum-tentu-tampil-saat-timnas-korsel-hadapi-china-C7CbrSPYi0.jpg Son Heung-min baru tiba di UEA pada Senin 14 Januari 2019 (Foto: laman resmi AFC)

ABU DHABI โ€“ Pelatih Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan, Paulo Bento, meragukan peluang Son Heung-min untuk tampil di partai terakhir penyisihan Grup C Piala Asia 2019 kontra China. Sebab, penyerang asal klub Tottenham Hotspur itu baru saja bergabung pada Senin 14 Januari 2019.

Son Heung-min memang menyusul rekan-rekannya ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), sesuai kesepakatan antara Federasi Sepakbola Korea Selatan (KFA) dengan Tottenham Hotspur. Pemuda berjuluk Sonaldo itu baru akan membela timnas usai laga Tottenham Hotspur kontra Manchester United di pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, Minggu 13 Januari malam WIB.

(Baca juga: Siapa Lawan Thailand di Babak 16 Besar Piala Asia 2019)

Timnas Korea Selatan

Anak asuh Paulo Bento butuh kemenangan untuk mengakhiri babak penyisihan sebagai juara Grup C sekaligus terhindar dari kemungkinan bertemu Thailand di 16 besar. Namun, pria asal Portugal itu enggan mengambil risiko memainkan Son yang sedang kelelahan.

โ€œTentu saja kami sadar berapa banyak pertandingan dan menit yang sudah dimainkan Son dalam sebulan terakhir. Dia mungkin tidak pernah bermain sebanyak ini. Kami harus mengecek kondisinya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan,โ€ ujar Paulo Bento, dilansir dari France 24, Rabu (16/1/2019).

Son Heung-min

Mantan pelatih Timnas Portugal itu mengakui kalau Son Heung-min sangat penting buat Korea Selatan. Namun, ia tidak akan memaksakan sang pemain untuk tampil karena masih punya banyak opsi di lini serang. Pemain berusia 26 tahun itu memilih menyerahkan keputusan akhir di tangan sang pelatih.

โ€œSaya bohong kalau bilang tidak capek. Akan tetapi, saya sudah terbiasa bermain setiap tiga hari sekali, jadi saya berharap semuanya baik-baik saja. Saya berada di sini untuk membantu Korea Selatan meraih trofi Piala Asia,โ€ tukas Son Heung-min.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini