nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Man City Tak Bisa Tandingi Madrid dan Barca soal Transfer

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 15:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 51 2004242 guardiola-man-city-tak-bisa-tandingi-madrid-dan-barca-soal-transfer-Ow7LMreH9B.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City saat ini sedang dikaitkan dengan gelandang muda milik Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Meski begitu, Manajer Man City, Josep Guardiola, nyatanya tak menjamin kalau klubnya bakal sukses merekrut pemain incaran mereka. Pasalnya, jika bicara soal transfer pemain, Guardiola menilai The Citizens masih kalah saing dari Real Madrid dan Barcelona.

Sejak diakuisisi oleh pengusaha Timur Tengah, Sheikh Mansour, pada 2008, Man City sejatinya menjelma menjadi tim yang kaya raya. Dengan pasokan dana besar, Manchester Biru kerap mendatangkan pemain dan pelatih hebat guna membangun masa kejayaan mereka.

(Baca juga: Diincar Barcelona, Willian Buka Suara soal Masa Depannya)

Man City juara

Kendati demikian, Guardiola sadar kalau Man City bukanlah yang nomor satu dalam urusan transfer. Menurutnya, jika harus bersaing dengan Madrid dan Barca dalam perburuan pemain, Man City bukanlah favorit dan bisa kalah saing. Pasalnya, Madrid dan Barca tidak hanya kuat secara finansial, namun juga punya sejarah besar.

“Jika Anda adalah satu-satunya yang menginginkan pemain, itu mudah. Akan tetapi, jika Anda adalah satu dari banyak, banyak klub yang menginginkannya, itu lebih rumit, terutama jika saingan Anda Madrid atau Barcelona,"Jelas Guardiola, menyadur dari Four Four Two, Senin (14/1/2019).

Aguero dan Guardiola

"Biasanya, ketika Anda terlibat dengan Madrid dan Barcelona Anda akan kalah. Anda harus lebih cepat dan lebih efisien. Tetapi, saya tidak berbicara tentang kasus pemain Ajax (De Jong) karena dia adalah pemain Ajax. Ada banyak pemain, bukan hanya satu jika itu tidak terjadi," lanjut Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini