nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Piala Asia 2019, Minggu 13 Januari

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 02:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 51 2003947 hasil-pertandingan-piala-asia-2019-minggu-13-januari-r9pdvAXzTC.jpg Jepang vs Oman (Foto: AFC)

DUBAI – Tiga pertandingan tersaji pada matchday kedua Piala Asia 2019 yang berlangsung di Uni Emirat Arab (UAE) pada Minggu 13 Januari 2019. Tercatat ada satu pertandingan dari Grup E dan dua sisanya terjadi antara penghuni Grup F.

Pertandingan di Grup E mempertemukan Korea Utara (Korut) kontra Qatar di Seheikh Khalifa Intrenational Stadium. Qatar menunjukkan kualitas permainan yang baik di pertandingan itu. Hal tersebut terbukti dari dominasi yang dimiliki Qatar atas Korut sepanjang pertandingan berjalan.

Korut vs Qatar (Foto: AFC)

Dominasi Qatar berbuah enam gol ke gawang Korut. Gol-gol untuk Qatar di pertandingan itu diciptakan oleh Almoez Ali (9’, 11’, 55’ dan 60’), Boualem Khoukhi (43’) dan Abdelkarim Hassan (68’). Berkat hasil itu, Qatar pun menjadi pimpinan klasemen sementara Grup E dengan koleksi delapan poin. Sementara itu, Korut terbenam di dasar klasemen sementara karena belum mendapatkan satu poin pun.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Piala Asia 2019, Sabtu 12 Januari

Kemudian, pertandingan pertama di Grup F mempertemukan Oman melawan Jepang di Stadion Syekh Zayed. Pertandingan sejatinya lebih banyak didominasi oleh Jepang, tetapi Oman yang bertahan dengan baik membuat Samurai Biru –julukan Jepang– kesulitan mencetak gol. Gol untuk Jepang baru tercipta melalui titik putih di menit ke-28, lewat kaki Genki Haraguchi.

Turkmenistan vs Uzbekistan (Foto: AFC)

Sementara itu, di pertandingan lainnya Turkmenistan harus takluk dengan skor telak 0-4 dari Uzbekistan di Maktoum Bin Rashid Al Maktoum Stadium. Gol-gol untuk Uzbekistan diciptakan oleh Javokhir Sidikov (17’), Eldor Shomurodov (24’ dan 42’) dan Jaloliddin Masharipov (40’).

Dengan hasil itu, maka Uzbekistan bisa dengan nyaman menempati posisi pertama pada klasemen sementara Grup F dengan koleksi enam poin. Posisi kedua menjadi milik Jepang dengan koleksi enam poin juga. Uzbekistan berhak berada di posisi pertama karena unggul selisih gol. Kemudian, Oman dan Turkmenistan secara berurutan ada di dasar klasemen sementara karena belum memiliki satu poin pun.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini