nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Menang 2-0 atas Bologna di Coppa Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 47 2003708 juventus-menang-2-0-atas-bologna-di-coppa-italia-YLSKeODdGi.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

BOLOGNA – Juventus menghadapi Bologna pada babak 16 besar Coppa Italia 2018-2019 di Stadion Stadio Renato Dall’Ara, Minggu (13/1/2019), dini hari WIB. Pertandingan berjalan dengan cukup ketat, tetapi pada akhirnya Juventus bisa meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas tim tuan rumah. Hasil itu membawa Juventus lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia musim ini.

Jalannya Pertandingan

Juventus sejak awal lebih banyak menguasai bola sehingga alur pertandingan menjadi milik tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Dominasi Juventus berbuah hasil di menit kesembilan ketika Federico Bernardeschi mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Bernardeschi bermula dari tangkapan penjaga gawang Bologna, Angelo da Costa, yang tak lengket. Bernardeschi pun memanfaatkan situasi itu untuk membuat gol ke gawang Bologna. Kedudukan pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan La Vecchia Signora –julukan Juventus.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfc)

Bologna pun tak mau tinggal diam dengan kondisi tertinggal itu, sehingga berusaha keluar dari tekanan Juventus. Bologna hampir membuat gol penyeimbang saat terjadi kemelut dan bola hampir masuk ke gawang Juventus. Beruntung penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, sigap untuk membuang bola. Selepas itu, kedua tim saling berusaha untuk menciptakan gol tetapi tidak ada usaha yang berbuah hasil. Pada akhirnya, babak pertama pun selesai dengan keunggulan 1-0 Juventus atas Bologna.

Pada babak kedua kendali permainan masih dipegang oleh tim asuhan Allegri. Dominasi itu berbuah hasil saat Moise Kean membuat gol untuk Juventus di menit ke-49. Gol cepat Kean itu semakin menambah semangat Juventus untuk memenangkan pertandingan.

Moise Kean (Foto: Twitter/@juventusfc)

Sementara itu, Bologna pun mulai menaikkan tempo permainan untuk membuat gol pertama di pertandingan itu. Kendati demikian, para pemain Bologna kesulitan untuk mendekati gawang Juventus. Setiap serangan Bologna selalu putus sebelum mendekati gawang Juventus.

Dalam situasi sulit itu, akhirnya Nicola Sansone memutuskan untuk melakukan sepakan jarak jauh di menit ke-64. Patut disayangkan, usaha itu juga belum menemui hasil bagi Bologna.

Juventus yang unggul dua gol mulai mengendurkan tempo permainan saat mendekati akhir pertandingan. Hal itu dimanfaatkan Bologna untuk mencuri gol. Akan tetapi. tak ada perubahan di papan skor hingga pertandingan selesai. Alhasil, Juventus tetap meraih kemenangan dan lolos ke babak selanjutnya Coppa Italia musim ini.

Berikut susunan pemain Bologna vs Juventus di Coppa Italia.

Bologna XI: Angelo da Costa; Arturo Calabresi, Danilo, Filip Helander; Federico Mattiello, Roberto Soriano, Erick Pulgar, Mattias Svanberg, Mitchell Dijks; Mattia Destro, Nicola Sansone.

Juventus XI: Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Emre Can; Federico Bernardeschi, Moise Kean, Douglas Costa.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini