nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Newcastle, Chelsea Dinilai Masih Kurang Tajam

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 00:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003927 menang-atas-newcastle-chelsea-dinilai-masih-kurang-tajam-l5uXpVJTYH.jpg Chelsea (Foto: Twitter@ChelseaFC)

LONDON Chelsea dengan susah payah meraih tiga poin pada pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019, saat menghadapi Newcastle United di Stamford Bridge, Minggu 13 januari 2019, dini hari WIB. Pasalnya, tim asuhan Maurizio Sarri itu hanya bisa menang dengan skor tipis 2-1 atas Newcastle.

Gelandang Chelsea, Willian Borges, menilai The Blues –julukan Chelsea– seharusnya bisa menang dengan skor yang lebih meyakinkan jika bisa membuat gol lebih banyak. Pemain berpaspor Brasil itu menganggap Chelsea masih kurang tajam dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

Willian Borges (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

“Selalu sulit untuk bermain di Liga Inggris dan bagi kami terutama untuk membunuh pertandingan. Kami harus lebih klinis dan dalam permainan ini kami tidak bisa melakukan itu,”ujar Willian seperti yang diwartakan laman resmi Chelsea, Senin (14/1/2019).

BACA JUGA: Tanpa Hazard, Taktik Sarri di Chelsea Hanya seperti Latihan

“Akan tetapi, saya pikir kami memiliki kualitas untuk melakukan itu. Di laga berikutnya jika kami membunuh pertandingan sesegera mungkin, mudah untuk dimainkan, tidak akan sulit untuk menemukan banyak ruang,” lanjut pemain berpaspor Brasil itu.

David Luiz (Foto: Sportskeeda)

Senada dengan Willian, David Luiz juga menilai Chelsea masih memiliki masalah dalam hal mencetak gol. Luiz menganggap mencetak satu gol saja belumlah cukup untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, Keunggulan satu gol masih memberikan kesempatan bagi tim lawan untuk bangkit.

“Saya pikir kami bisa membunuh permainan dalam 25 menit pertama, tetapi kami tidak mencetak gol kedua. Saya pikir kami harus meningkatkan (ketajaman di depan gawang lawan) karena Anda tidak bisa memberikan celah pada lawan. Ketika memiliki waktu dan peluang untuk membunuh permainan, Anda harus melakukannya,” imbuh Luiz.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini