nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuchel Buka Suara soal Situasi Rumit Rabiot di PSG

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 12 51 2003627 tuchel-buka-suara-soal-situasi-rumit-rabiot-di-psg-tjafQbtzB3.jpg Adrien Rabiot. (Foto: AFP)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, buka suara soal kondisi salah satu pemainnya, yakni Adrien Rabiot. Menurut Tuchel, Rabiot kini tengah dihadapi dengan situasi yang sulit lantaran rumor kepergiannya yang berembus kencang belakangan ini.

Nama Rabiot memang menjadi perbincangan hangat dalam beberapa waktu terakhir ini. Ketertarikan Barcelona terhadapnya menjadi penyebab utama yang membuat sosok Rabiot mendapat perhatian lebih dari para pencinta sepakbola.

Adrien Rabiot

Meski kabar kedekatan Barcelona dengan Rabiot terus bergulir, sampai saat ini belum ada kesepakatan yang terjalin antara kedua belah pihak. Padahal, sebelum jendela bursa transfer musim dingin resmi dibuka, Barcelona disebut-sebut telah menjalin kesepakatan dengan sang pemain yang akhirnya membuat pihak PSG menjadi geram.

BACA JUGA: Target PSG di Bursa Transfer Januari 2019: Cari Pengganti Rabiot

Buntut dari kekesalan ini, Rabiot pun diusir dari tim utama tanpa batas waktu yang ditentukan. Hal ini telah terjadi sejak Desember 2018. Rumitnya situasi yang tengah dihadapi Rabiot membuat Tuchel tak bisa memastikan bagaimana kelanjutan nasib sang pemain. Ia baru bisa memprediksi lebih lanjut saat bursa transfer musim dingin resmi ditutup pada akhir Januari 2019.

Adrien Rabiot

Meski Tuchel membuka besar pintu untuk Rabiot agar kembali ke tim utama, ia tetap tak bisa menjamin masa depan sang pemain aman di PSG. Sebab, semua keputusan berada di tangan klub dan situasi yang rumit ini telah mengancam masa depan sang pemain.

"Tidak mungkin mengembalikannya pada Januari karena banyak hal bisa terjadi. Jika dia tidak pergi, saya terbuka untuk semuanya. Tetapi, itu akan bergantung dengan banyak hal. Dia berlatih dengan sangat baik, tetapi situasi antara Rabiot dan klub itu rumit dan perlu menunggu,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (12/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini