nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramsey Masuk Jajaran Pemain Gratis Juventus di Musim Depan?

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 20:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2003283 ramsey-masuk-jajaran-pemain-gratis-juventus-di-musim-depan-ZoeiFtl60t.jpg Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

TURIN – Aaron Ramsey diisukan bergabung ke Juventus dengan status bebas transfer pada akhir musim 2018-2019. Ramsey yang kini masih berseragam Arsenal diberitakan akan dikontrak selama lima tahun oleh Juventus.

Jika isu tersebut menjadi kenyataan maka Ramsey akan menjadi pemain kesembilan yang bergabung ke Juventus secara gratis dalam 10 musim terakhir. Tradisi Juventus yang gemar mendapatkan jasa pemain secara gratis dimulai pada awal musim 2009-2010. Saat itu Juventus memulangkan si anak hilang, Fabio Cannavaro, dari Real Madrid.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

Setelah itu, Juventus berturut-turut mengontrak Andrea Pirlo (AC Milan), Paul Pogba (Manchester United), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Kingsley Coman (Paris Saint-Germain), Sami Khedira (Madrid), Dani Alves (Barcelona) dan Emre Can (Liverpool) secara gratis. Meskipun hadir secara gratis tetapi para pemain itu mampu memberi kontribusi yang berarti bagi La Vecchia Signora -julukan Juventus.

BACA JUGA: Chelsea Diyakini Segera Umumkan Transfer Higuain

Tercatat hanya Cannavaro yang tak mampu memberikan trofi bagi Juventus pada pengabdian keduanya di Turin. Sementara itu, enam pemain setelah Cannavaro (kecuali Can, yang baru menjalani musim perdananya di Juventus) bisa memberikan trofi bagi Juventus hingga saat ini.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

Kedatangan Ramsey tentu akan menjadi berkah bagi klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut. Kekuatan lini tengah Juventus akan semakin meningkat dengan pengalaman yang dibawa Ramsey dari Liga Inggris. Sementara itu, Arsenal diwajibkan mencari pengganti yang tepat untuk Ramsey pada bursa transfer musim panas 2019 supaya lini tengah mereka tak kehilangan daya magisnya di musim depan saat Ramsey pergi.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini