nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Ngaku Senang jika Diminta Melatih Mantan Klubnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 06:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2002897 mourinho-ngaku-senang-jika-diminta-melatih-mantan-klubnya-csjLkLyN7c.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

LONDON – Sejak didepak dari kursi Manajer Manchester United, Jose Mourinho hingga saat ini masih menganggur. Meski begitu, sejumlah media mengabarkan kalau Mourinho bakal melatih mantan klubnya, seperti Real Madrid atau Inter Milan. Menanggapi hal itu, Mourinho mengaku hanya bisa merasa senang.

Manajer berjuluk The Special One itu menerangkan, dirinya merasa terhormat jika mantan klubnya memiliki keinginan untuk merekrutnya kembali. Karena menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa pihak klub memiliki kepercayaan terhadapnya. Sehingga, daripada mencari pelatih baru yang belum teruji kualitasnya, maka lebih baik memilih pelatih yang telah memahami klub dengan baik.

(Baca juga: Madrid Prioritaskan Allegri ketimbang Pochettino dan Mourinho)

Jose Mourinho

Mourinho sejatinya pernah merasakan masa-masa melatih mantan klubnya. Hal itu terjadi pada 2013 kala ia kembali direkrut oleh manajemen Chelsea. Mourinho mengaku itu adalah saat yang membahagiakan. Meski begitu, untuk saat ini ia tidak ingin membahas spekulasi masa depannya.

“Jika ada seorang profesional - manajer atau pemain - diinginkan oleh mantan klubnya, itu berarti kami melakukan sesuatu yang positif. Saya merasakan ini ketika saya kembali ke Chelsea pada 2013. Ketika ada profesional yang kembali ke klub lamanya, itu adalah kehormatan yang luar biasa,” jelas Mourinho, menukil dari ESPN, Jumat (11/1/2019).

Jose Mourinho

“Mereka (pihak klub) tidak merekrut seseorang yang tidak mereka kenal. Mereka mencari seseorang yang mereka kenal, seseorang yang sudah pernah berada di sana. Tetapi, ketika saya tidak menangani klub mana pun, saya akan senang jika orang tidak berbicara tentang saya dan cara terbaik untuk mencapainya adalah saya juga tidak membicarakannya," tandas Mourinho.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini