nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Beberkan Alasan Man City Lepas Brahim Diaz

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 05:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2002889 guardiola-beberkan-alasan-man-city-lepas-brahim-diaz-Fiia0hETz7.jpg Brahim Diaz (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kepindahan Brahim Diaz ke Real Madrid pada bursa transfer musim dingin 2019 ternyata telah mendapat restu dari Manajer Manchester City, Josep Guardiola. Manajer berpaspor Spanyol itu menerangkan kalau ia tidak akan mempertahankan pemain yang tak mau berada di Man City.

Meski begitu, bukan berarti Guardiola tidak senang dengan Diaz. Ia menilai, keputusan Diaz untuk hengkang merupakan hal yang wajar. Pasalnya, sebagai pemain muda, Diaz ingin mendapat jam bertanding lebih banyak, dan itu tak bisa ia dapatkan di Man City. Maka dari itu, Diaz pun memilih hengkang ke klub lain.

(Baca juga: Guardiola Akui Solskjaer Jauh Lebih Baik dari Dirinya)

Brahim Diaz

Sebelum ini, Man City juga mengalami kejadian serupa kala Jadon Sancho memilih hengkang ke Borussia Dortmund. Guardiola menjelaskan, baik Diaz, Sancho, dan Phil Foden merupakan para pemain muda yang memiliki potensi. Akan tetapi, hanya Foden yang mau bersabar dan bertahan di Man City.

“Saya tidak ingin para pemain yang tidak ingin tinggal di sini untuk bersama kami. Semoga pemain lain tidak akan memutuskan untuk pindah. Jika pemain ingin bertahan, pintu terbuka untuk mereka. Kami melakukan hal yang sama dengan Brahim seperti yang kami lakukan pada Phil dan Jadon. Mereka adalah pemain penting, namun satu-satunya yang memutuskan untuk bertahan adalah Phil,” jelas Guardiola, mengutip dari Squawka, Jumat (11/1/2019).

Josep Guardiola

“Beberapa pemain memiliki kesabaran, beberapa tidak. Para pemain, keluarga mereka, agen mereka; mereka memutuskan apa yang terbaik untuk mereka. Para pemain muda membutuhkan waktu - David Silva misalnya, dipinjamkan ke klub-klub besar untuk bisa menjadi seperti sekarang ini,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini