nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tekuk Bahrain, Thailand Raih Poin Perdana di Piala Asia 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 20:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 51 2002785 tekuk-bahrain-thailand-raih-poin-perdana-di-piala-asia-2019-QzXxwa1TJG.jpg Chanathip Songkrasin (Foto: AFC)

DUBAI – Thailand melakoni partai kedua di Grup A Piala Asia 2019 dengan menghadapi Bahrain di Stadion Al-Maktoum pukul 18.00 WIB. Kedua tim bermain dengan ketat di pertandingan itu karena sama-sama mengincar tiga poin perdana. Namun, Thailand pada akhirnya berhasil menekuk Bahrain dengan skor tipis 1-0.

Jalannya Pertandingan

Bahrain sedari awal pertandingan lebih banyak mengatur jalan pertandingan dengan penguasaan bolanya. Thailand pun bertahan dengan baik dari tiap serangan yang dibangun Bahrain. Runner-up Piala AFF 2018 itu mengandalkan serangan balik untuk membuat gol.

Bahrain mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ketujuh. Hamed Alshamsan yang mendapatkan umpan dari Mohamed Marhoon melepaskan sundulan dari dalam kotak penalti Thailand. Patut disayangkan, bola masih enggan masuk ke gawang Thailand.

Bahrain vs Thailand (Foto: AFC)

Setelah cukup lama tertekan, Thailand mendapatkan peluang membuat gol di menit ke-20 lewat aksi Teerasil Dangda yang diawali umpan Adisak Kraisorn. Dangda melepaskan sepakan keras, tetapi masih dapat diblok oleh pemain Bahrain. Setelah itu, kedua tim sama-sama mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol tetapi tak ada yang berbuah hasil.

Pada babak kedua, Bahrain masih mempertahankan penguasaan bola yang didapatkannya atas Thailand. Namun, peluang pertama justru didapatkan oleh Thailand di menit ke-47. Sepakan keras Tristan Do hanya melambung tipis dari gawang Bahrain.

Bahrain vs Thailand (Foto: AFC)

Gol akhirnya tercipta juga di pertandingan itu pada menit ke-58. Thailand membuka keunggulan atas Bahrain lewat sepakan kaki kiri Chanathip Songkrasin dari tengah kotak penalti. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan wakil Asia Tenggara tersebut.

Thailand yang sudah unggul satu gol menjadi lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan Bahrain. Runner-up Piala AFF 2018 itu ingin mencari gol kedua untuk memastikan kemenangan. Namun, Bahrain pun tak mau kalah sehingga jual beli serangan terjadi. Patut disayangkan tak ada gol tambahan yang tercipta pada pertandingan itu, sehingga Thailand menang atas Bahrain dengan skor tipis 1-0.

Berikut susunan pemain Bahrain vs Thailand di Piala Asia 2019.

Bahrain: Sayed Shubbar Alawi; Waleed Al Hayam, Hamed Alshamsan, Ahmed Ali Juma, Sayed Redha Isa; Sayed Dhiya Saeed, Ali Al Safi, Mohamed Marhoon, Ali Jaafar Madan; Mohamed Al Romaihi, Komail Alaswad.

Thailand: Sivarak Tedsungnoen; Theerathon Bunmathan, Adison Promrak, Pansa Hemviboon, Tristan Do, Suphan Thongsong; Thitipan Puangchan, Adisak Kraisorn, Tanaboon Kesarat, Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini