nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Presiden Barcelona Buka Suara soal Masa Depan Valverde

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 46 2002368 wakil-presiden-barcelona-buka-suara-soal-masa-depan-valverde-fYKufTiy4L.jpg Ernesto Valverde (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, saat ini hanya memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019 bersama klubnya tersebut. Sebelum ini, Valverde telah menerangkan kalau pembahasan mengenai kontraknya akan ditunda hingga musim kompetisi 2018-2019 berakhir. Hal senada pun disuarakan oleh Wakil Presiden Barcelona, Jordi Mestre.

Mestre mencoba mempertegas keputusan klub untuk tidak membahas mengenai kontrak dan masa depan Valverde saat ini. Pasalnya, manajemen Barcelona ingin melihat terlebih dahulu prestasi yang bisa diraih Valverde musim ini, sebelum mereka mengambil keputusan.

(Baca juga: Iniesta Ungkap Penyebab Neymar Mustahil Balik ke Barcelona)

Ernesto Valverde

Menurut Mestre, itu bukan menandakan kalau manajemen Barca tidak percaya dengan kapasitas yang dimiliki Valverde. Akan tetapi, ia merasa itu adalah hal yang wajar untuk melakukan evaluasi di akhir musim. Mestre menjelaskan, kalau sebelum ini, pihak Barca juga menerapkan hal yang sama terhadap Luis Enrique dan Josep Guardiola.

Josep Guardiola

“Ini adalah situasi berulang yang terjadi setiap tahun. Itu adalah kasus yang sama dengan Luis Enrique dan Guardiola. Saat ini pembicaraan mengenai pembaruan kontrak Valverde tidak ada di meja. Terlepas dari kenyataan bahwa kami sangat senang dengannya, apa pun bisa terjadi dalam sepakbola," jelas Mestre, melansir dari Goal, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, sejumlah pemain Barcelona, seperti Gerard Pique dan Ernesto Valverde telah menunjukkan dukungan mereka terhadap Valverde untuk terus bertahan di Blaugrana. Rakitic menerangkan kalau para pemain Barca merasa senang bisa dilatih Valverde.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini