nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Ingin Barcelona Datangkan Penyerang Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 07:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 46 2002363 valverde-ingin-barcelona-datangkan-penyerang-baru-Qyz3YOGmJZ.JPG Skuad Barcelona (Foto: Albert Gea/Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, terang-terangan meminta pihak klub untuk mendatangkan satu orang penyerang di bursa transfer musim dingin 2019. Sebab, El Barca bakal melepas Munir el Haddadi dalam waktu dekat.

Ketajaman lini serang Barcelona memang masih mematikan musim 2018-2019. Akan tetapi, Valverde masih mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez yang total mencetak 28 gol. Keduanya tentu tidak bisa terus-menerus diturunkan di setiap partai.

(Baca juga: Rakitic Minta Valverde Tetap Latih Barcelona)

Skuad Barcelona

Celakanya, stok penyerang Barcelona menipis setelah Paco Alcacer dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2018. Sedangkan Munir el Haddadi tidak masuk dalam rencana Ernesto Valverde.

“Mendatangkan penyerang adalah sesuatu yang harus kami nilai berdasarkan kebutuhan,” ujar Ernesto Valverde, dilansir dari AFP, Kamis (10/1/2019).

“Kami selalu mengatakan bahwa di setiap bursa transfer kami harus memperhatikan segala hal. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi dan mari lihat saja solusi yang bisa kami temukan,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Ernesto Valverde

Barcelona terpaksa menjual Munir pada bursa transfer musim dingin 2019 karena sang pemain menolak untuk memperpanjang kontraknya yang bakal habis Juni mendatang. Apalagi, ia hanya satu kali turun di Liga Spanyol 2018-2019 sehingga alasan membutuhkan menit bermain lebih banyak menjadi masuk akal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini