nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Minta Valverde Tetap Latih Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 08 46 2001303 rakitic-minta-valverde-tetap-latih-barcelona-6d1V5lc0e7.jpg Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Masa depan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona tengah menjadi bahan pembicaraan. Meski terbilang sukses membawa Blaugrana berada pada performa positif pada beberapa musim belakang, Valverde dikabarkan belum mau berkomitmen untuk memperpanjang kontraknya di Barca pada akhir musim panas ini.

Seperti diketahui, Valverde yang ditunjuk menjadi manajer Barcelona musim lalu tidak butuh waktu lama untuk menunjukkan kualitasnya. Di musim perdananya, ia sukses membawa Las Azulgrana mengawinkan gelar La Liga dan Copa Del Rey.

Beberapa dukungan kepada sang pelatih pun mulai terdengar. Sebelumnya, pemain bertahan Barca, Gerard Pique, ingin Valverde tetap melatih Barca. Hal serupa juga disampaikan penggawa Barca lainnya, Ivan Rakitic. Meski masa depan pelatih adalah urusan pihak klub, pemain berpaspor Kroasia itu berharap Valverde tetap berada di Camp Nou hingga beberapa musim depan.

Baca juga: Komentar Pique soal Masa Depan Valverde di Barcelona

“Masa depan pelatih adalah pertanyaan untuknya dan klub, tetapi sebagai pemain kita semua sangat senang dengannya. Pekerjaan yang dia dan staf pelatihnya lakukan sangat bagus dan saya percaya dia kemungkinan besar akan tinggal di sini dan melanjutkan (setelah musim panas),” ujar Rakitc, seperti dilansir dari laman Marca, Selasa (8/1/2019).

“Sebagai pemain kami semua akan bekerja keras dan apa yang mereka putuskan akan menjadi keputusan mereka, tetapi mereka akan sampai pada kesimpulan mana yang terbaik. Kami hanya harus bekerja keras untuk kemenangan pada setiap laga yang kami mainkan,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini