nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Pique soal Masa Depan Valverde di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2001177 komentar-pique-soal-masa-depan-valverde-di-barcelona-f2wEEA8CKF.jpg Ersneto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

GETAFE – Masa depan Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, di Camp Nou belum menemui titik terang hingga saat ini. Pasalnya, Kontrak Valverde yang akan habis pada akhir musim ini baru akan diperpanjang Barcelona jika prestasi Blaugrana –julukan Barcelona– mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu.

Gerard Pique (Foto: Reuters)

Belum pastinya masa depan Valverde pun membuat bek tengah Barcelona, Gerard Pique, ikut berkomentar. Pique berharap Valverde akan melanjutkan karier kepelatihannya di Barcelona karena dinilai telah melakukan pekerjaan yang luar biasa.

Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

Valverde yang didatangkan dari Athletic Bilbao pada 2017 telah membuat Barcelona menguasai kompetisi domestik Spanyol. Tercatat juru taktik asal Spanyol itu telah meraih tiga trofi pada musim lalu yakni Liga Spanyol, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

BACA JUGA: Kerap Dicadangkan, Petinggi Barcelona Pastikan Masa Depan Coutinho Aman

“Ini keputusan yang akan dia (Valverde) buat dan kami akan hormati itu karena dia adalah pelatih. Kami akan senang jika dia memutuskan untuk melanjutkan. Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa. Dia membawa ketenangan dan menghasilkan sesuatu serta menunjukkan bagaimana caranya bekerja,” ungkap Pique, seperti yang diwartakan Goal, Senin (7/1/2019).

Satu-satunya kekurangan Valverde ialah dia belum mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Barcelona. Blaugrana akan berhadapan dengan Olympique Lyonnais di babak 16 besar Liga Champions. Secara kualitas Barcelona harusnya bisa lolos ke babak selanjutnya dan jika semua berjalan lancar maka trofi Liga Champions mungkin akan mendarat di Camp Nou pada akhir musim ini. Hal itu kemungkinan besar akan membuat kontrak Valverde diperpanjang oleh Barceloana.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini