nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool Kehilangan Pemain Pilar saat Hadapi Brighton di Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 21:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002722 liverpool-kehilangan-pemain-pilar-saat-hadapi-brighton-di-liga-inggris-wEAi4iT1HI.jpg Dejan Lovren (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kabar buruk menerpa Liverpool jelang laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris 2018-2019 kontra Brighton & Hove Albion, karena salah satu bek tengah mereka, Dejan Lovren, dipastikan absen pada pertandingan itu. Lovren harus absen akibat cedera hamstring yang dideritanya saat Liverpool kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di babak ketiga Piala FA.

Dejan Lovren (Foto: Laman resmi Liverpool)

Seperti yang dilansir Metro, Kamis (10/1/2019), pemain berpaspor Kroasia itu cedera pada menit keenam di laga kontra Wolves –julukan Wolverhampton– sehingga harus digantikan Ki-Jana Hoever. Sementara itu, Joel Matip dan Gomez sudah lebih dulu masuk ruang perawatan.Absennya Lovren membuat Liverpool hanya memilii satu bek tengah yang siap untuk pertandingan kontra Brighton yakni Virgil Van Dijk.

BACA JUGA: Gugur di Piala FA Jadi Berkah bagi Liverpool

Untuk menangani krisis bek tengah itu, maka Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, disinyalir akan menempatkan Fabinho untuk menjadi rekan duet Van Dijk. Fabinho yang bisa dimainkan pada beberapa posisi bisa menjadi solusi sementara untuk lini pertahanan Liverpool. Selain Fabinho, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, juga bisa bermain sebagai bek tengah.

Dejan Lovren (Foto: Reuters)

Meskipun sedang menghadapi badai cedera di lini pertahanan, tetapi tiga poin harus tetap jadi prioritas Liverpool saat bertandang ke markas Brighton, The American Community Stadium, Sabtu 12 Januari 2019, malam WIB. Tiga poin itu amat berharga bagi Liverpool yang sedang bersaing sengit dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini