nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini yang Diucapkan Guardiola di Jeda Babak Pertama Man City vs Burton

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 45 2002636 ini-yang-diucapkan-guardiola-di-jeda-babak-pertama-man-city-vs-burton-9vy9CT9Ehg.jpg Zinchenko cetak gol indah ke gawang Burton. (Foto: @ManCity)

MANCHESTERFullback kiri Manchester City, Oleksandr Zinchenko, mengungkapkan apa yang diutarakan sang pelatih Josep Guardiola di jeda babak pertama saat timnya konra Burton Albion dini hari tadi. Zinchenko menyebut Guardiola menekankan kepada personel Man City untuk tampil normal di babak kedua, meski sudah unggul 4-0 di paruh pertama.

Man City tampil luar biasa dalam leg I semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019 kontra Burton Albion dini hari tadi. Pada babak pertama, mereka sudah unggul 4-0 lewat gol-gol dari Kevin De Bruyne pada menit kelima, Gabriel Jesus (30’ dan 34’) serta Zinchenko (37’).

Dahsyat! Man City Permak Burton 9 Gol Tanpa Balas

Meski sudah unggul 4-0 di babak pertama, Guardiola tidak menginstruksikan David Silva dan kawan-kawan untuk mengendurkan serangan di babak kedua. Terbukti di babak kedua, Man City sanggup mencetak lima gol tambahan.

BACA JUGA: Arsenal atau Man United Gantikan Posisi Man City di Liga Champions?

Hal itu lewat aksi Jesus di menit 57 dan 65, Phil Foden (62), Kyle Walker (80’) dan Riyad Mahrez (83’). Berkat kemenangan telak di atas, satu kaki Man City sudah menapaki partai final Piala Liga Inggris 2018-2019.

Man City hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 0-8 saat gantian bertandang ke markas Burton pada leg II yang berlangsung Rabu 23 Januari 2019. Jika sanggup menyingkirkan Burton, Man City akan bersua pemenang semifinal lain yang mempertemukan Tottenham Hotspur kontra Chelsea.

Dahsyat! Man City Permak Burton 9 Gol Tanpa Balas

“Guardiola bilang kami harus bermain dengan semangat yang sama layaknya babak pertama. Jika bisa mengulangi semangat tersebut, kami bisa mencetak banyak gol,” kata Zinchenko mengutip dari Mirror, Kamis (10/1/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini