nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Harapkan Kebangkitan Madrid saat Jamu Leganes di Copa del Rey

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 08:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 46 2001825 solari-harapkan-kebangkitan-madrid-saat-jamu-leganes-di-copa-del-rey-E20BWSzlsP.JPG Santiago Solari (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, ingin timnya kembali bangkit ketika melakoni laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019 saat menjamu Leganes di Santiago Bernabeu pada Kamis 10 Januari 2019 dini hari WIB. Laga tersebut pun bisa menjadi sangat penting bagi Madrid untuk kembali menunjukkan kelasnya.

Pada akhir 2018, Madrid mampu menunjukkan kehebatannya dengan meraih kemenangan tiga kali berturut-turut di Liga Spanyol. Begitu pun dengan pencapaian mereka meraih titel juara Piala Dunia Klub 2018.

Santiago Solari (Foto: Laman resmi UEFA)

Tetapi semuanya berbalik ketika memasuki 2019. Pekan lalu, Madrid menelan hasil buruk dengan bermain imbang 2-2 kontra Villarreal yang kemudian diperparah dengan kekalahan 0-2 dari Real Sociedad di kandang sendiri.

Baca juga Solskjaer Senang Man United Berjumpa Arsenal di Babak Empat Piala FA

Kedua pertandingan tersebut membuat Madrid terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen sementara yakni Barcelona. Tak ingin berlarut dalam keterpurukan, Solari berharap para pemainnya move on dan menatap pertandingan terdekat, Copa del Rey.

Pada pertandingan babak 16 besar tersebut, Solari mengharapkan anak asuhnya bisa bermain menyerang dan mencari kemenangan. Apalagi laga leg pertama tersebut berlangsung di kandang sendiri.

Real Madrid (Foto: Twitter Madrid)

“Besok kami akan bermain menyerang dalam laga Copa del Rey. Kami akan mencoba untuk memenangkannya, karena kami ingin memenangkan setiap pertandingan,” ungkap Solari, mengutip dari Sportsmole, Rabu (9/1/2019).

“Kami kritis terhadap diri sendiri dan kami harus lebih mendominasi. Kami ingin memenangkan gelar. Sangat penting untuk fokus sejak awal dan lebih meyakinkan,” tutup pelatih berpaspor Argentina tersebut.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini