nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesulitan Cetak Gol untuk Chelsea, Morata Berniat Kembali ke Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 19:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 51 2001667 kesulitan-cetak-gol-untuk-chelsea-morata-berniat-kembali-ke-spanyol-FLHISJwS2a.jpg Pemain Chelsea, Alvaro Morata. (Foto: Twitter Brfootball)

LONDON – Kesulitan untuk mencetak gol di Chelsea tampaknya telah membuat Alvaro Morata berpikir untuk hengkang dari tim berjuluk The Blues tersebut. Mantan pemain Real Madrid itu bahkan dikabarkan akan segera kembali ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan salah satu tim besar kompetisi tersebut.

Seperti yang dilaporkan Daily Mail, Selasa (8/1/2019), tim Liga Spanyol yang akan mendapatkan tanda tangan Morata adalah Sevilla. Tim berjuluk Sevillistas itu bahkan dikabarkan telah melakukan pembicaraan langsung dengan agen Morata, Juanma Lopez, pada Senin 7 Januari 2019 lalu. Agen Morata diberitahukan melakukan pertemuan dengan Direktor Olahraga Sevilla, Joaquin Caparros, untuk membicarakan negosiasi tersebut.

Baca Juga: Sarri Jadi Orang yang Mendukung Kepergian Fabregas dari Chelsea

Sevilla mengatakan bahwa Morata sangat ingin kembali ke Liga Spanyol dan negosiasi tersebut bisa terjadi pada Januari 2019 atau bursa transfer musim dingin ini. Pelatih Sevilla, Pablo Machin, pun menyambut baik bila negosiasi itu benar-benar terjadi. Pasalnya Machin mengaku memang sangat menginginkan jasa penyerang berusia 26 tahun itu. Akan tetapi kemungkinan yang terjadi adalah Morata hanya dipinjamkan ke Sevilla dan bukan dijual secara permanen.

Sejak kedatangan Morata di Chelsea pada musim panas 2017, ia memang kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya. Seperti pada musim pertamanya di gelaran 2017-2018, Morata hanya mampu mengemas 15 gol dari 48 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sementara pada musim ini, Morata masih tampak kesulitan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Tercatat mantan pemain Juventus itu baru bisa mengoleksi sembilan gol dari 24 laga yang ia sudah jalani di berbagai kompetisi. Karena mandulnya Morata dalam hal mencetak gol itu, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, pun akhir-akhir ini kerap kali menjadikan Eden Hazard sebagai false nine di lini depan The Blues.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini