nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Chelsea yang Tak Lagi Layak Tampil sebagai Starter

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 12:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 08 45 2001442 4-pemain-chelsea-yang-tak-lagi-layak-tampil-sebagai-starter-UoAYeAMfGj.jpg Para pemain Chelsea. (Foto: Reuters)

KEHADIRAN pelatih anyar, Maurizio Sarri, di Chelsea diyakini bakal menimbulkan perombakan besar pada skuad. Beberapa pemain yang dinilai Sarri sudah tak kompetitif kemungkinan besar bakal dilepas saat jendela transfer dibuka. Jika penjualan tak dilakukan, mereka dipastikan bakal menempati bangku cadangan dalam banyak pertandingan.

Perubahan ini diyakini akan terjadi di berbagai lini Chelsea. Pasalnya, ada beberapa pemain di sana yang performanya dinilai sudah kian mengendur sehingga tak lagi mampu memberi kontribusi besar kepada The Blues –julukan Chelsea. Peran mereka pun berpotensi digantikan oleh pemain anyar yang bakal didatangkan Chelsea pada musim depan.

Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain Chelsea yang penampilannya sudah tak terlihat apik lagi. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (8/1/2019), berikut empat pemain Chelsea yang tak layak lagi tampil sebagai starter.

4. Pedro Rodriguez

Nama pertama yang masuk daftar ini ialah Pedro Rodriguez. Seringnya Pedro didera cedera membuat performanya terus menurun saat memperkuat Chelsea. Dengan kondisi ini, Sarri tentu akan mempertimbangkan posisi sang pemain untuk menjadi starter di setiap laga.

Pedro Rodriguez

Di usianya yang sudah tak muda lagi, Pedro memang kesulitan untuk menemukan konsistensi karena cedera yang terus menghantuinya. Alhasil, Pedro tak mungkin didaulat sebagai pemain sayap kanan pilihan pertama Sarri. Dalam beberapa pertandingan, Sarri lebih memilih menggunakan Ruben Loftus-Cheek di sayap. Peningkatan luar biasa Loftus-Cheek pun diyakini dapat membuat Pedro bakal kehilangan kesempatannya sebagai starter.

3. Willian Borges

Selanjutnya, ada nama Willian Borges. Di bawah asuhan pelatih anyar, Willian kerap diplot untuk bekerja sama dengan Eden Hazard sebagai penyerang tengah dan Pedro Rodriguez sebagai rekannya di sayap. Tetapi, penampilan pemain Brasil itu tampaknya belum benar-benar mampu membuat Sarri merasa puas karena tak mampu memberi kontribusi besar. Dengan kondisi ini, Willian pun kemungkinan bakal jarang mendapat peran sebagai starter.

Willian Borges

Penampilan Willian memang buruk sepanjang musim ini. Hingga pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019, ia baru bisa mencetak dua gol untuk Chelsea. Dengan kondisi ini, Willian mungkin akan kesulitan untuk bisa menjadi starter di skuad The Blues. Sarri kemungkinan besar bakal lebih rela memberikan kesempatan kepada Callum Hudson-Odoi yang dapat tampil apik dalam beberapa laga terakhir.

2. David Luiz

Nama David Luiz juga masuk daftar pemain yang dinilai sudah tak layak lagi menjadi starter Chelsea. Rendahnya level keahlian Luiz dalam menjaga lini belakang Chelsea jadi alasan terkuat yang membuat sosoknya dinilai tak lagi layak menjadi starter. Saking lemahnya kemampuan yang dimiliki, pemain berpaspor Brasil itu dinilai telah jadi penyebab utama atas banyaknya gol yang bersarang di gawang Chelsea pada musim ini.

David Luiz

Melihat kondisi ini, Andreas Christensen pun dinilai lebih layak untuk tampil sebagai starter Chelsea ketimbang Luiz. Kemampuannya yang dimiliki Christensen dianggap jauh lebih apik karena bisa bersikap disiplin dalam menjaga pertahanan.

1. Marcos Alonso

Terakhir, ada nama Marcos Alonso. Namanya turut masuk daftar ini karena Alonso dinilai tak mampu bermain apik di bawah asuhan Sarri. Alonso tampak kurang cocok dengan pola permainan yang digunakan oleh pelatih berpaspor Italia tersebut.

Marcos Alonso

Di awal kedatangan Sarri, Alonso memang mendapat kepercayaan penuh untuk menjaga sisi kiri tim. Sisi ini menjadi sangat penting di permainan yang diterapkan Sarri karena segala hal dalam serangan Chelsea diciptakan dari tempat ini. Tetapi, Alonso tampaknya tak dapat memainkan perannya dengan baik sehingga dia sering tertinggal. Alonso pun terancam kehilangan kepercayaan untuk menjadi starter. Perannya kemungkinan bakal digantikan oleh Emerson Palmieri yang lebih lincah dan energik.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini