nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suarez Ungkap Arti Penting Kemenangan Barca atas Getafe

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2000880 suarez-ungkap-arti-penting-kemenangan-barca-atas-getafe-9jZT2KLMJj.jpg Luis Suarez (Foto: Zimbio)

MADRID – Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez, memberikan komentar terkait hasil positif yang didapat klubnya saat menghadapi Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2018-2019. Suarez menilai kemenangan atas Getafe tersebut sangat krusial untuk Barca.

Sebagaimana diketahui dalam pertandingan yang digelar di Coliseum Alfonso Perez tersebut, Barca memang tampil luar biasa sejak menit awal. Bahkan Barca mampu unggul dua gol lebih dahulu melalui lesakkan dari Lionel Messi serta Luis Suarez. Sementara gol balasan Getafe dicetak oleh Jaime Mata di babak kedua.

Kemenangan ini pun dinilai Suarez sangat krusial lantaran Barca berhasil semakin menjauhkan diri dari kejaran sang rival utama mereka, Real Madrid, dalam perburuan titel Liga Spanyol 2018-2019. Kini Barca unggul 10 poin dari seteru abadinya tersebut.

Getafe vs Barca

“Getafe sangatlah kuat di kandang. Kami tahu kualitas mereka, cara mereka bermain, dan bagaimana mereka bertahan. Ini merupakan pertandingan yang bisa memberikan Anda gelar liga di akhir musim,” jelas Suarez, seperti disadur dari Marca, Senin (7/1/2019).

Baca Juga: Barcelona Tumbangkan Getafe 2-1 di Pekan Ke-18 Liga Spanyol 2018-2019

“Lebih karena hasil akhirnya, ketimbang cara Anda bermain. Konflik? Ya, pertandingan memang berjalan keras, ada banyak perdebatan yang terjadi, tapi semua berakhir di atas lapangan,” sambung penyerang Timnas Uruguay tersebut.

Luis Suarez

Meski menyadari bahwa klubnya kini unggul jauh dari Madrid, tidak membuat Suarez merasa jemawa. Bahkan mantan bomber Liverpool tersebut masih menyebut Madrid sebagai salah satu kandidat juara Liga Spanyol musim ini.

“Saya tidak merasa bahwa Real Madrid sudah keluar dari bursa juara (Liga Spanyol musim ini). Semuanya bergantung bagaimana situasinya berjalan dalam beberapa bulan ke depan,” tuntas penyerang berusia 31 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini