nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Tumbangkan Getafe 2-1 di Pekan Ke-18 Liga Spanyol 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 04:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2000790 barcelona-tumbangkan-getafe-2-1-di-pekan-ke-18-liga-spanyol-2018-2019-ARTFTRu7YE.jpg Barcelona tumbangkan Getafe 2-1 (Foto: Twitter)

GETAFE – Barcelona meraih poin penuh saat bertemu Getafe pada pekan ke-18 Liga Spanyol 2018-2019. Pasukan Ernesto Valverde menuntaskan target untuk membawa pulang poin penuh pada lawatan mereka ke Stadion Alfonso Perez, Senin (7/1/2018). Hingga laga usai, Barca berhasil menang 2-1 lewat gol Lionel Messi (20) dan Luis Suarez (40). Sementara Getafe baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Jaime Mata pada menit 43’.

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung memegang alih permainan sejak awal babak pertama. Tampil di depan pendukung getafe yang memadati Stadion Alfonso Perez nyatanya tak membuat ciut mental Luis Suarez dan kolega.

Para penggawa Blaugrana langsung mengurung lini pertahanan tim tuan rumah. Memainkan penguasaan bola yang cukup baik, Barca tercatat memegang bola hampir 85% di babak pertama ini. Percobaan mereka untuk membuat peluang baru berhasil pada menit 20.

Bintang mereka, Lionel Messi, membuka keunggulan melalui tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kiri kotak 6 yard ke sudut kiri bawah. Barca unggul 1-0 atas Getafe. Tak berselang lama, Luis Suarez kembali membuat peluang bagi tim katalan. Sayang, tembakan kaki kananya masih bisa dihalau kiper Getafe, David Soria.

Suarez akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit 41. Pemain berpaspor Uruguay itu menambah keunggulan Barca setelah berhasil merobek gawang Getafe lewat tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 ke sudut kanan bawah melalui situasi bola mati. Sementara Getafe baru bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol dari Jaime Mata pada menit 43’. Skor 2-1 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Tak ada yang berbeda memasuki babak kedua. Laga berjalan tak ubahnya seperti babak pertama. Barca tanpa kesulitan mengusai permainan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki yang menjadi ciri khas mereka. Sementara tim tuan rumah menumpuk beberapa pemain mereka di belakang agar gawang mereka tak kembali bobol.

Akan tetapi, usaha Ousmane Dembele dan kolega untuk menambah gol di babak kedua selalu berhasil di redam para pemain belakang tim tuan rumah. Skor 2-1 pun tak berubah hingga laga usai.

Berikut susunan pemain Getafe vs Barcelona di pekan ke-18 Liga Spanyol 2018-2019

Getafe XI (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Vitorino Antunes; Dimitri Foulquier, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Francisco Portillo; Angel Rodriguez, Jaime Mata

Getafe substitutes: Mathieu Flamini, Jorge Molina, Bruno Gonzalez, Samu Saiz, Sebastian Cristoforo, Robert Ibanez, Leandro Chichizola

Barcelona XI (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur; Ousmane Dembele, Luis Suarez, Lionel Messi

Barcelona substitutes: Jeison Murillo, Jasper Cillessen, Sergio Busquets, Malcom, Nelson Semedo, Carles Alena, Philipe Coutinho

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini