Share

Klopp Yakin Naby Keita Akan Tampil Lebih Baik Lagi untuk Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 45 2001203 klopp-yakin-naby-keita-akan-tampil-lebih-baik-lagi-untuk-liverpool-PsRFK9EyKU.jpg Naby Keita dan Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan koleksi 54 poin. Pencapaian apik Liverpool itu tak lepas dari kontribusi masif yang diberikan oleh para pemain baru The Reds –julukan Liverpool, Fabinho, Alisson Becker, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita.

Namun, di antara keempat pemain tersebut Keita jadi satu-satunya pemain yang sedang mengalami penurunan performa saat ini. Meskipun begitu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tetap yakin pada kualitas yang dimiliki Keita.

Naby Keita (Foto: Reuters)

Menurunnya performa Keita bermula dari cedera yang dideritanya pada pertemuan pertama melawan Napoli di Grup A Liga Champions musim ini. Sejak saat itu, Klopp jadi jarang memainkannya meskipun sudah sembuh dari cedera. Bahkan, Keita hanya menjadi penghangat bangku cadangan dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris.

BACA JUGA: Puji Adaptasi Cepat Sarri, Cudicini: Dia Bawa Chelsea ke Jalur yang Benar

Keita dianggap Klopp belum beradaptasi sepenuhnya dengan Liga Inggris sehingga gagal menunjukkan penampilan terbaik seperti waktu membela RB Leipzig di Liga Jerman. Menurut Klopp, pemain berpaspor Guinea itu masih butuh waktu untuk mencapai performa puncaknya di musim ini.

Naby Keita (Foto: Reuters)

“Saya berbicara dengan Naby (Keita). Semuanya baik-baik saja. Saya sangat senang dengan Naby. Bisakah dia sedikit lebih percaya diri dalam permainan? Iya. Apakah dia sekarang bermain sebagus waktu berada (RB) Leipzig? Tidak. Dia masih beradaptasi, begitulah adanya,” ujar Klopp, seperti yang diwartakan Talksport, Selasa (8/1/2019).

“Semua orang melihat di awal musim betapa briliannya dia bermain. Tanpa berpikir terlalu banyak, laga lawan Tottenham (Hotspur) adalah permainan yang fantastis darinya,” tutup pelatih Liverpool itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini