nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Buruk di Paruh Pertama Musim, Marcelo Dibela Solari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 01:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 06 46 2000492 tampil-buruk-di-paruh-pertama-musim-marcelo-dibela-solari-CQ3WZhE11R.jpg Marcelo (Foto: Media Real Madrid)

MADRID – Salah satu faktor yang membuat Real Madrid tampil terseok-seok di musim kompetisi 2018-2019 adalah karena para pemain mereka tidak menampilkan performa gemilang seperti musim-musim sebelumnya. Seperti yang terjadi kepada Marcelo di paruh pertama musim ini, di mana ia kerap melakukan kesalahan yang berujung gol

Atas performa buruknya tersebut, Marcelo pun mendapat kritik pedas dari para fans Madrid. Kendati begitu, Pelatih Madrid, Santiago Solari, mencoba memberikan pembelaan terhadap pemainnya tersebut. Solari mengaku sadar kalau Marcelo tidak dalam bentuk terbaiknya di awal musim ini. Menurutnya, hal itu terjadi lantaran Marcelo kelelahan.

(Baca juga: Legenda Sebut Bale Tak Layak Gantikan Ronaldo di Madrid)

Marcelo

Seperti diketahui, Marcelo merupakan bagian dari skuad Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018. Selain itu, Marcelo juga mengalami cedera. Maka dari itu, Solari maklum jika sang pemain tidak tampil maksimal. Alih-alih menyalahkan Marcelo, Solari justru meminta kepada para fans dan semuanya untuk memberikan dukungan kepada si pemain.

“Marcelo mengalami paruh pertama musim yang sangat sulit. Itu tidak mudah baginya, dia mengalami cedera serius dan telah pulih sedikit demi sedikit. Kemudian ada perjalanan ke Piala Dunia Klub, kemudian liburan musim dingin. Dia akan mendapatkan ritme-nya kembali,” ujar Solari, mengutip dari ESPN, Minggu (6/1/2019).

Marcelo

"Selama lebih dari satu musim, Anda dapat memiliki pertandingan yang lebih baik atau lebih buruk, namun kami harus menjaga Marcelo, ia adalah pemain fundamental bagi tim dan klub," lanjut pelatih asal Argentina itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini