nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Sebut Sudah Capai Kesepakatan Personal dengan De Jong

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 07:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 28 51 1996929 barcelona-sebut-sudah-capai-kesepakatan-personal-dengan-de-jong-9x4HxNaqDj.jpg Pemain Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Perburuan Barcelona untuk mengisi amunisi pemainnya untuk mengarungi musim yang panjang tampaknya semakin gencar. Kabar terbaru Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan pemain muda andalan Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong. Menurut laporan dari Football Espana, Jumat (28/12/2018) De Jong setuju bergabung dengan Barcelona untuk lima tahun ke depan.

Kendati demikian tampaknya De Jong baru akan resmi pindah ke Blaugrana –julukan Barcelona– pada akhir musim 2018-2019 atau pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu lantaran De Jong tampaknya ingin mengakhiri kerja samanya dengan Ajax hingga akhir tahun dan bukan di tengah musim.

Baca Juga: Xavi Sebut De Ligt dan De Jong Punya DNA Barcelona

Akan tetapi kesepakatan yang sudah dicapai itu bisa saja goyah lantaran ada klub Raksasa lainnya yang juga tertarik akan jasa pemain berpaspor Belanda itu. Tim Raksasa yang dimaksud adalah Paris Saint-Germain PSG). Sebelumnya PSG bahkan pernah mengatakan juga sudah mendapatkan kesepakatan dengan De Jong.

PSG dikabarkan setuju membayar uang sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,24 triliun. Dana itu memang harga yang dipatok Ajax untuk De Jong. Ajax baru mau akan melepaskan pemain andalannya itu bila ada klub yang berani memberikan mereka uang sebesar 75 juta euro.

Wajar saja bila banyak klub-klub papan atas yang ingin mendapatkan tanda tangan De Jong. Bagaimana tidak, meski usianya masih sangat muda, yakni 21 tahun, De Jong sudah bisa bersaing dan kerap kali terpilih menjadi skuad utama tim besutan Erik ten Hag tersebut. Di musim ini saja De Jong sudah bermain 27 pertandingan untuk Ajax di berbagai kompetisi dan berhasil mendaratkan empat bola ke gawang lawan dan satu assist.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini