nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Johar Lin Eng Ditangkap, PSSI Janji Akan Ikuti Proses Hukum

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 28 Desember 2018 06:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 28 49 1996928 johan-lin-eng-ditangkap-pssi-janji-akan-ikuti-proses-hukum-pjxSFlG7kj.jpg Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

JAKARTA – Federasi Sepakbila Indonesia (PSSI) berjanji akan mengikuti proses hukum yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia (RI) terkait dengan ditangkanya salah satu anggota Komite Eksekutif mereka, yakni Johar Lin Eng, pada Kamis 27 Desember 2018. PSSI menghormati langkah yang diambil oleh polisi dan siap membantu jika memang diperlukan.

Hal itu merupakan sebagai bentuk nyata bahwa PSSI sangat mendukung adanya penyelesaian masalah penyuapan, pengaturan skor, dan kasus lainnya yang merusak citra sepakbola Tanah Air. PSSI akan terus berkoordinasi dengan Kepolisian RI untuk masalah Johar Lien Eng tersebut. Hal itu langsung disampikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Belum Tahu soal Penangkapan Exco PSSI

"PSSI akan selalu berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia terkait masalah itu. Kami mendukung dan tetap komitmen untuk menyelesaikan masalah match fixing ataupun match manipulation. Kami akan ikuti semua proses hukumnya," ujar Edy, melansir dari laman resmi PSSI, Jumat (28/12/2018).

Mengenai nasib Johar, PSSI menyerahkan semuanya kepada pihak Kepolisian RI. PSSI tak ingin menganggu proses hukum yang sedang berjalan. Mereka bahkan siap mendukung pihak polisi juga membutuhkan bantuan.

"Terkait status pak Johar, kami menyerahkan penuh pemeriksaan kepada kepolisian. PSSI juga menghargai proses pemeriksaan yang dilakukan Komite Disiplin terkait semua kasus pengaturan skor dan lain-lain," tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini