nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Enggan Remehkan Calon Lawannya di Final Piala Dunia Klub 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 09:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 20 51 1993738 solari-enggan-remehkan-calon-lawannya-di-final-piala-dunia-klub-2018-D2eZlOrt9I.jpg Al-Ain melenggang ke final usai menundukkan River Plate (Foto: FIFA/Twitter)

ABU DHABI – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, enggan meremehkan calon lawannya di babak final Piala Dunia Klub 2018, Al Ain. Sebab, wakil tuan rumah itu disebutnya memang pantas untuk melenggang ke partai puncak usai menaklukkan juara Copa Libertadores, River Plate.

Real Madrid sendiri melenggang ke babak final usai menaklukkan juara Liga Champions Asia 2018, Kashima Antlers, dengan skor akhir 3-1. Trigol Gareth Bale membawa Los Blancos menuju babak final ketiganya dalam tiga tahun terakhir.

(Baca juga: Bale Anggap Kemenangan Madrid Lebih Penting ketimbang Hattrick)

Gol Gareth Bale bawa Real Madrid ke babak final

Sementara itu, Al Ain lolos setelah mampu menahan imbang River Plate 2-2 di waktu normal 90 menit. Pada babak adu penalti, Marcus Berg dan kawab-kawan menang dengan skor 5-4. Karena itu, Solari menilai Al Ain memang pantas berada di partai final.

“Saya tidak terkejut, mereka adalah tim yang kompetitif. Tidak ada yang mencapai final tanpa bermain dengan bagus,” ujar Santiago Solari, dilansir dari situs resmi Real Madrid, Kamis (20/12/2018).

“Mereka sangat pantas berada di final dan kami juga harus bisa kompetitif demi memenangkan gelar tersebut,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

River Plate vs Al Ain

Partai final akan dilangsungkan pada Sabtu 22 Desember 2018 malam WIB di Stadion Zayed Sports, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Trofi tersebut akan sangat berarti bagi Real Madrid untuk mendongkrak moral mereka yang terpuruk akibat hasil-hasil buruk di bawah asuhan Julen Lopetegui.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini