nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solari Puji Hattrick Gemilang Bale di Piala Dunia Klub 2018

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 07:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 51 1993703 solari-puji-hattrick-gemilang-bale-di-piala-dunia-klub-2018-R3jqPcdTbt.jpg Gareth Bale memborong tiga gol kemenangan Real Madrid (Foto: Real Madrid/Twitter)

ABU DHABI – Penampilan gemilang ditunjukkan Gareth Bale dengan mencetak hattrick pada laga semifinal Piala Dunia Klub 2018 antara Real Madrid vs Kashima Antlers. Sayap serang asal Wales itu memborong seluruh gol Los Blancos yang lolos dengan skor akhir 3-1 atas klub asal Jepang tersebut.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, langsung menyanjung performa ciamik anak asuhnya tersebut. Menurut si orang Argentina, Gareth Bale sudah menunjukkan kemampuan dan sosoknya yang sebenarnya lewat tiga gol tersebut.

(Baca juga: Hattrick Bale Antarkan Real Madrid ke Final Piala Dunia Klub 2018)

Real Madrid vs Kashima Antlers

Meski begitu, Solari juga menyoroti penampilan anak asuhnya secara kolektif yang dinilai sangat solid. Ia ingin agar gaya bermain tersebut dapat muncul di laga final pada Sabtu 22 Desember 2018 malam WIB saat berhadapan dengan Al Ain.

“Dia (Gareth Bale) meledakkan semuanya, cahaya, jaring gawang, dan juga tribun. Dia menjalani pertandingan yang luar biasa dan menunjukkan siapa dirinya serta kemampuan yang sebenarnya. Kami sangat senang melihat performanya,” ujar Santiago Solari, dikutip dari situs resmi Real Madrid, Kamis (20/12/2018).

“Secara keseluruhan penampilan anak-anak sangat solid. Kami sangat fokus jelang pertandingan tersebut dan saya berharap mereka melakukannya lagi dalam tiga hari ke depan. Secara khusus saya berharap Gareth dapat melanjutkan penampilan tersebut di setiap pertandingan,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

Gareth Bale

Trigol Gareth Bale itu juga menuai prestasi lainnya. Pemuda berusia 29 tahun itu tercatat selalu mencetak gol pada tiga kesempatan mentas di babak semifinal Piala Dunia Klub, yakni pada 2014, 2017, dan 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini