nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hattrick Bale Antarkan Real Madrid ke Final Piala Dunia Klub 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 20 51 1993653 hattrick-bale-antarkan-real-madrid-ke-final-piala-dunia-klub-2018-ZyGmBsInvo.jpg Real Madrid vs Kashima Antlers (Foto: Twitter Piala Dunia Klub)

ABU DHABIReal Madrid memastikan diri melangkah ke final Piala Dunia Klub 2018 usai menaklukkan wakil Asia asal Jepang yakni Kashima Antlers. Bermain di Sheikh Zayed Sports pada Kamis (20/12/2018) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor cukup besar yakni 3-1.

Pada laga kali ini, Gareth Bale tampil menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick ke gawang Kashima. Pencapaian itu juga berarti bagi Madrid karena kemenangan Los Blancos –julukan Madrid– tidak terlepas dari permainan gemilang Bale yang mencetak tiga gol pada laga kali ini.

Gareth Bale (Foto: Twitter Madrid)

Gol pertama Bale terjadi pada menit 44 sebelum laga babak pertama berakhir. Bale mampu memecah kebuntuan Madrid usai menuntaskan umpan terobosan Marcelo yang diakhiri dengan gol sempurna untuk keunggulan Los Blancos. Madrid unggul 1-0 atas Kashima.

Baca juga Guardiola Harap Bisa Kembali Berhadapan dengan Mourinho

Memasuki babak kedua, Bale kembali mencetak gol kedua untuk Madrid pada menit 53. Gol terjadi setelah pemain berpaspor Wales itu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Shuto Yamamoto saat melakukan back pass. Tak disia-siakan, Bale langsung menyambar bola tanpa ampun dan mencetak gol kedua ke gawang Kashima.

Tak berselang lama, Bale mencetak hattrick pada menit 55. Kembali meneruskan umpan dari Marcelo. Bale pun mampu menyelesaikan umpan tersebut dengan baik dan membuat keadaan menjadi berubah 3-0 untuk keunggulan Madrid.

Real Madrid vs Kashima Antlers (Foto: Twitter Piala Dunia Klub)

Meski begitu, pada menit 78 Kashima mampu memperkecil ketertinggalan. Shoma Doi berhasil mencetak satu gol ke gawang Thibaut Courtois usai meneruskan umpan Yasushi Endo. Skor berubah menjadi 3-1, tetapi masih untuk keunggulan Madrid. Hingga laga usai kedudukan tetap bertahan.

Kemenangan tersebut pun mengantarkan Madrid melaju ke final dan bertemu wakil tuan rumah yakni Al-Ain. Sebelumnya Al-Ain secara mengejutkan melangkah ke partai puncak usai menundukkan wakil Conmebol (Amerika Selatan) yakni River Plate.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini