nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Konfirmasi Lepas Tiga Pemainnya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 05:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 14 49 1991096 arema-fc-konfirmasi-lepas-tiga-pemainnya-t05wZAicQr.jpg Skuad Arema FC. (Foto: Twitter Arema)

MALANG - Menjelang persiapan musim 2019, Arema FC telah memastikan melepas beberapa pemain dengan berbagai alasan. Media Officer Arema FC, Sudarmadji, mengatakan beberapa pemain yang dilepas memiliki berbagai alasan, namun pihak manajemen enggan membeberkan terkait hal itu.

"Ada beberapa alasan yang bisa dikonfirmasi langsung ke pemainnya. Kita sering berdiskusi dengan manajemen tidak hanya kepada pemain saja. Tapi kami tidak etis untuk menyampaikannya (alasan, red) itu," ungkap Sudarmadji dalam konferensi pers di kantor Arema FC, Jumat (14/12/2018).

Baca Juga: Respons Manajemen Arema FC Usai Dikaitkan dengan RD dan McMenemy

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. menyampaikan pemutusan kontrak pemain yang ada ini berdasarkan rekomendasi dari jajaran staf kepelatihan dan manajemen.

"Ada tiga pemain yang tidak diperpanjang Ostojic (Srdan Ostojic), Jerfri Kurniawan, dan Israel Wamiau," jelas Ruddy.

Kepastian tak diperpanjang ketiganya sebenarnya sudah dilakukan pihak manajemen Singo Edan - julukan Arema FC bahkan sebelum laga terakhir melawan Sriwijaya FC.

Menurut pria kelahiran Madiun ini, beberapa pemain yang telah menjadi prioritas musim depan telah dikumpulkan dan diajak berdiskusi kontrak sebelum laga terakhir digelar.

"Sebelum pertandingan lawan Sriwijaya FC dikumpulkan di mess yang kebetulan sudah habis kontraknya musim ini diajak nego. Kita ingin mayoritas tim ini bertahan. Pemain - pemain yang kontraknya habis di Januari dan Febuari kita ajak diskusi, (pemain, red) asing demikian ada Desember dan Januari, " terang Ruddy Widodo.

Ruddy menambahkan meski ketiganya telah dinyatakan tak diperpanjang untuk musim depan, para pemain sepakat untuk komitmen sampai akhir laga Liga 1 musim 2018 melawan Sriwijaya FC.

"Ostojic itu sudah kami tawarkan bisa langsung terbang ke negara asalnya dari Malang karena yang bersangkutan tidak dibawa ke Jogja (melawan PS Tira). Tapi semuanya tetap komitmen hingga laga terakhir lawan Sriwijaya FC," pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini