nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tendang Kepala Pemain Ajax, Muller Akhirnya Minta Maaf

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Desember 2018 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 14 261 1991083 tendang-kepala-pemain-ajax-muller-akhirnya-minta-maaf-I7dvI6z2FW.jpg Aksi Muller menendang kepala Tagliafico. (Foto: Twitter BrFootball)

AMSTERDAM – Pertandingan Ajax Amsterdam vs Bayern Munich di laga pamungkas Grup E Liga Champions 2018-2019 memang telah berakhir. Akan tetapi laga tersebut masih menjadi perbindangan banyak orang, bukan karena pertandingan yang berjalan sengit hingga berakhir 3-3, namun lebih ke aksi penggawa Bayern, Thomas Muller, yang menendang kepala Nicolas Tagliafico (Ajax) hingga dirinya diganjar kartu merah.

Aksi Muller tersebut sangat jelas terlihat di mana kakinya tepat mengenai bagian belakang kepala gelandang Ajax itu. Karena tendangan itu, Tagliafico pun mengalami luka di bagian kepalanya walaupun tak terlalu parah. Kejadian yang berlangsung pada menit ke-75 itu membuat pemain berpaspor Jerman tersebut harus keluar lapangan lebih cepat karena wasit mengganjar dengan kartu merah.

Baca Juga: Isco Tolak Kenakan Ban Kapten Real Madrid

Setelah pertandingan berakhir, Muller tak mengatakan apa-apa mengenai insiden tersebut. Akan tetapi pada akhirnya pemain berusia 29 tahun itu mengucapkan rasa bersalahnya dan meminta maaf kepada Tagliafico melalui akun media sosial pribadinya. Muller mengatakan ia melakukan tendangan tersebut tidak sengaja sama sekali. Ia pun mendoakan Tagliafico untuk segera cepat sembuh.

“Melalui cara ini (lewat media sosial pribadinya) saya ingin meminta maaf kepada Nico Tagliafico atas insiden kemarin (menendang kepalanya). Itu ada niatan untuk melakukan hal tersebut. Semoga lekas sembuh,” tulis Muller di twitter pribadinya (@esmuellert_), Jumat (14/12/2018).

Terlepas dari insiden Muller vs Tagliafico, laga Ajax vs Bayern memang berjalan sangat keras. Selain kartu merah Muller, Ajax pun juga mendapatkan kartu merah. Yang mendapatkan kartu merah adalah Maximilian Wober pada menit ke-67 atau sebelum insiden Muller itu terjadi.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini