nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Futsal Indonesia U-20 Gagal Petik Kemenangan saat Jumpa Thailand

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 51 1988909 timnas-futsal-indonesia-u-20-gagal-petik-kemenangan-saat-jumpa-thailand-YEXPkgFTG6.jpg Skuad Timnas Futsal Indinesia U-20. (Foto: Twitter Kensuke Takahasi

BANGKOK Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20 gagal memetik kemenangan kala melakoni laga pamungkas kontra Thailand di kualifikasi Piala Asia Futsal U-20 Zona Asia Tenggara, Minggu (9/12/2018) sore WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Huanmark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand itu, Timnas Futsal Indonesia U-20 kalah 2-4 dari tim tuan rumah.

Timnas Futsal Indonesia U-20 yang memainkan pemain lapis keduanya memang harus mengakui Thailand yang pada pertandingan tersebut bermain maksimal. Keputusan memainkan skuad utamanya karena Thailand tentu ingin menjadi juara grup Zona Asia Tenggara yang akan lolos ke Piala Asia U-20 2019 mendatang. Apalagi mereka bermain di hadapan pendukung sendiri.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia U-20 Gulung Myanmar dengan Skor 9-0

Sementara itu Timnas Futsal Indonesia U-20 memaikan pemain lapis keduanya karena mereka sudah pasti lolos dari kualifikasi. Jadi hasil apapun yang diraih pada laga tersebut, takkan berpengaruh bagi Timnas Futsal Indonesia U-20 karena mereka sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2019 nanti. Pasalnya poin yang dimiliki tim asuhan Kensuke Takahashi itu sudah tak mungkin disalip lagi oleh negara lain.

Seperti yang diketahui, pada zona Asia Tenggara negara yang berada di urutan tiga besar maka akan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2019. Indonesia yang kalah dari Thailand pun membuat mereka berada di urutan ketiga. Sementara di urutan kedua ada Vietnam yang mantap membuntuti Thailand yang berada di posisi pertama.

Kendati demikian, hasil kekalahan -24 dari Thailand cukup mengecewakan. Semoga nantinya Timnas Futsal Indonesia U-20 dapat mengoreksi diri sehingga saat kompetisi sebenarnya berlangsung mereka telah siap.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini